Menpora Ingin Olahraga Kempo Eksis Lagi
Menpora Imam Nahrawi menerima Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi). Foto: Dok. Kemenpora
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menerima Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi), pada Kamis, 5 Juli 2018. Dia berharap olahraga kempo bisa tetap eksis di Tanah Air.

"Saya berharap Kempo tetap eksis di Indonesia dan selalu diterima di negeri ini dan mewarnai dinamika keolahragaan beladiri di Tanah Air," tutur Menpora dikutip Kemenpora.go.id.

Pada kesempatan tersebut, Imam juga mengucapkan selamat pada Aswari Rivai yang terpilih menjadi Ketua Umum Perkemi. Ia juga menyatakan dukungan pada olahraga kempo untuk menggelar kejuaraan tingkat nasional.


"Saya ucapkan selamat karena sudah terpilih menjadi Ketua Umum Perkemi periode 2018-2022. Dan saya setuju dan mendukung Kempo mengelar kejuaraan tingkat nasional, nanti pialanya didesain saja," imbuhnya.

Pada saat yang sama, Aswari menyampaikan perkembangan Perkemi. Salah satunya pelaksanaan Munas Perkemi yang telah dilangsungkan pada Februari lalu. 

Aswari juga mengungkapkan ingin kembali mengembalikan kejayaan dan prestasi kempo di tingkat nasional maupun internasional. Maka dari itu, pihaknya itnin menggelar kejuaraan kempo tingkat nasional piala Menpora pada tahun ini.

"Saya berharap Pak Menteri dapat memperjuangkan cabang olahraga Kempo dipertandingkan di Asian Games 2018. Selain itu, kami ingin kembali menggelar kejuaraan Kempo tingkat nasional piala Menpora," ucap Aswari.




(ROS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360