Asian Para Games 2018

Tim Panahan Indonesia Tidak Mematok Raihan Medali

M. Rizky Adhestian 26 September 2018 21:09 WIB
pelatnas panahanasian para games
Tim Panahan Indonesia Tidak Mematok Raihan Medali
Para Atlet NPC cabang olahraga panahan tengah berlatih (Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Jakarta: Raihan medali bukan menjadi target utama tim panahan Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Bisa tampil maksimal dan mempersembahkan yang terbaik adalah tujuan utama mereka.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Irfan selaku pelatih tim panahan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia. Ia berharap seluruh anak-anak asuhnya bisa berada di puncak performa tepat waktu.

"Dalam Asian Para Games ini, kami hanya ingin tampil dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin. Jadi, kami tidak ada target (medali)," ujar Irfan.

Baca: Kemensos Tambah Dua Ribu Tiket Gratis APG 2018

"Mudah-mudahan mereka (para atlet) bisa memberikan yang terbaik," lanjutnya.


Demi tampil maksimal, Irfan menjabarkan bahwa timnya telah menjalani pemusatan latihan di Solo sejak awal tahun ini. Selain itu, terdapat beberapa turnamen uji coba juga yang diikuti.

"Jadi, sekarang tinggal pemantapan saja," tegas Irfan.

Tim panahan Indonesia akan menurunkan 14 atlet yang terdiri dari sembilan putra dan lima putri. Mereka akan bertanding di tiga nomor, yakni compound, recurve, dan W1 untuk yang menggunakan kursi roda.

Asian Para Games 2018 berlangsung di Jakarta pada 6 Oktober hingga 13 Oktober mendatang. Event ini diikuti sekitar 2.888 atlet dari 42 negara di Asia dan mempertandingkan 18 cabang olahraga. (ANT)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id