GMC Cirebon melawan Sahabat Semarang (Ist)
GMC Cirebon melawan Sahabat Semarang (Ist)

GMC Cirebon Masih Belum Terkalahkan di Srikandi Cup 2020

Olahraga basket
Rendy Renuki H • 08 Februari 2020 20:04
Cirebon: GMC Cirebon masih belum terkalahkan di seri 1 kompetisi bola basket putri Srikandi Cup 2020. GMC meraih kemenangan keempatnya usai mengalahkan Sahabat Semarang 58-51 di GOR GMC Arena, Jumat 7 Februari.
 
Mesk menang, namun pelatih GMC Arief Gunarto mengakui kinerja timnya malam ini tidak sebagus gamesaat menang melawan Merpati. Dikarenakan fisik pemain terkuras saat laga overtime melawan Merpati Bali.
 
"Semua pelatih pasti mau menang, demikian dengan saya. Anak-anak sudah habis-habisan di game kemarin. Saya berikan kredit untuk mereka yang sudah mau berjuang. Tadi Dara, Azhara juga semakin improve. Kedatangan Christie juga sangat membantu. PR saya selanjutnya adalah meningkatkan kinerja para pemain lainnya," ujarnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang pasti kami tidak boleh puas karena perjalanan masih panjang. Semua pemain juga berperan membawa GMC meraih hasil yang positip sejauh ini, " tambah Dara Tahirah yang malam ini mencetak 11 angka.
 
Sementara nama kapten tim GMC Cirebon, Anjelin Rosmika Simanjuntak lagi-lagi menjadi topskor untuk timnya di pertandingan kali ini. Ia berhasil mencetak 23 angka, tujuh rebound, tiga assist, dua steal dan satu blok.
 
Sahabat Semarang sebenarnya juga tampil bagus khususnya di dua kuarter awal. Mereka bahkan menutup babak pertama dengan skor 30-26. Kapten tim mereka Yuni Anggraeni, kembali berperan sebagai pencetak angka timnya.
 
Meski menutup game ini dengan 21 poin, 24 rebound (double-double), tapi ia belum dapat membawa timnya ke jalur kemenangan. Hingga usai pertandingan, mereka mengakui keunggulan GMC yang didukung para suporter setianya.
 
"Kelemahan kami adalah kurang sabar. Khususnya di kuarter ketiga. Memang di game ini ada progres, tapi pada seri berikutnya kita harus konsisten dan pemain lapis kami harus lebih siap lagi. Anak-anak juga harus pandai mengatur tempo permainan," komentar Xaverius Wiwid, pelatih Sahabat Semarang.
 
Hingga sejauh ini, tim asal Jawa Tengah tersebut sudah menderita tiga kali kekalahan dan baru mendapatkan satu kali kemenangan. Mereka masih menyisakan satu kali pertandingan di Seri 1 ini melawan Tanago Friesian Jakarta, Sabtu 8 Februari.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif