NEWSTICKER
Joanne Lynn Hartono (putih), Kholisa Siti Maisaroh (hitam) Tiara Nur Azizah (pink)
Joanne Lynn Hartono (putih), Kholisa Siti Maisaroh (hitam) Tiara Nur Azizah (pink)

Optimisme Tim Putri Indonesia di Pra-Kualifikasi WJTC

Olahraga tenis
Dendi Suharyana • 17 Februari 2020 11:20
Jakarta: Tim tenis putri Indonesia bertekad memenangi babak Pra-Kualifikasi Zona Asia Oseania World Junior Tennis Competition (WJTC) 2020. Kejuaraan tenis beregu kelompok umur 14 tahun itu akan berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, 17-22 Februari.
 
Skuat Merah Putih terdiri dari Kholisa Siti Maisaroh, Tiara Naura Nur Azizah dan Joanne Lynn Hartono serta non playing captain, Okky Yonda. Regu tuan rumah bakal bersaing dengan Srilanka, Nepal, Singapura dan Pasifik Oseania untuk merebut dua tempat teratas yang akan lolos ke babak final kualifikasi zona Asia Oseania di Tarara, Australia, 22-27 Maret 2020.
 
Pada hari pertama, Senin 17 Februari Kholisa Siti Maisaroh dan kawan-kawan akan menantang Nepal yang menempati posisi unggulan kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami optimistis bisa memenangi partai pertama meskipun lawan lebih unggul peringkatnya karena petenis Indonesia memang tidak banyak mengikuti seri turnamen Asia KU-14,” ucap kapten tak bermain, Okky Yonda.
 
“Mohon dukungan pecinta tenis di Indonesia agar Kholisa, Tiara dan Joanne mampu tampil maksimal di kandang sendiri,” lanjutnya.
 
Putri Indonesia harus mengikuti babak pra-kualifikasi karena hanya bisa bertengger di posisi ke-15 dari 16 peserta final kualifikasi Asia Oseania yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, tahun silam.
 
Di bagian putra, kompetisi tenis beregu yang telah bergulir sejak 1991 ini diikuti sembilan negara peserta, yakni Filipina, Malaysia, Nepal, Pasifik Oseania, Pakistan, Singapura, Srilanka dan Suriah serta Yemen.
 
Regu putra Merah Putih tidak perlu berjibaku di babak pra-kualifikasi dan berhak langsung melaju ke final kualifikasi Asia Oseania karena tahun lalu mampu menduduki posisi ke-12 dari 16 negara.
 
Format kompetisi WJTC ini menyajikan tiga partai yang terdiri dari dua pertandingan tunggal dan satu nomor ganda.
 
Laga antar petenis tunggal nomor dua menjadi partai pembuka, disusul pertarungan antar petenis terbaik dari kedua negara serta partai ganda menjadi penutup.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif