Kualifikasi AFC U-20 Championship 2019 Zona Asia Tenggara

Timnas Futsal Indonesia Berharap Lolos Kualifikasi AFC U-20 Championship 2019

Kautsar Halim 03 Desember 2018 23:23 WIB
futsal
Timnas Futsal Indonesia Berharap Lolos Kualifikasi AFC U-20 Championship 2019
Peserta mengikuti seleksi Timnas Futsal Indonesia U-20 di Gor Amongraga, Yogyakarta, Selasa (28/2). Seleksi Timnas Futsal Indonesia U-20 yang diikuti oleh 24 peserta itu sebagai salah satu persiapan untuk berlaga di Piala Asia Futsal U-20 2017 di Thailan
Samarinda: Timnas Futsal Indonesia ditargetkan lolos dari Kualifikasi AFC U-20 Championship 2019 Zona Asia Tenggara. Dengan begitu artinya, minimal mereka harus menyelesaikan turnamen sebagai tiga besar.

Kualifikasi AFC U-20 Championship 2019 Zona Asia Tenggara dijadwalkan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 5-9 Desember mendatang. Para negara pesertanya adalah Thailand, Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Myanmar.       

"Pada pertandingan kualifikasi ini (zona Asia Tenggara) tidak ada pengundian grup karena kelima tim bakal saling berhadapan lewat sistem setengah kompetisi. Jadi, setiap harinya selama lima hari bakal dimainkan dua laga," jelas Manajer timnas futsal U-20, Celni Pita Sari.


"Kami akan berjuang keras untuk bisa bertanding di AFC U-20. Rencananya laga zona Asia akan dilaksanakan setelah lebaran di Teheran, Iran," tambahnya.

Klik: LeBron James Antar Lakers Bekuk Suns

Skuat timnas sudah berangkat menuju Bangkok dari Bandara Soekarno-Hatta pada Senin 3 Desember pukul 09.00 WIB. Mereka sengaja datang lebih awal karena ingin beradaptasi dengan lapangan yang digunakan.

"Setelah tiba di Thailand kami akan mengikuti ujicoba lapangan pada Selasa (4/9) mendatang di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, " pungkas Celni.

Vietnam bakal menjadi lawan pertama Indonesia di ajang Kualifikasi AFC U-20 Championship 2019 Zona Asia Tenggara. Pertandingannya dijadwalkan berlangsung pada Rabu 5 Desember mendatang. (ANT)





(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id