Andy Murray-AFP/Patrick Hamilton
Andy Murray-AFP/Patrick Hamilton

Andy Murray Mundur dari Grand Slam Australia Terbuka

Olahraga tenis olah raga
Riyan Ferdianto • 04 Januari 2018 19:57
London: Mantan petinis nomor satu dunia Andy Murray mundur dari turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2018. Kabarnya, Murray belum pulih dari cedera pinggulnya.

Petenis penyandang tiga gelar Grand Slam itu sudah absen sejak perempat final Wimbledon, Juli 2017 lalu. Kambuhnya cedera pinggul Murray yang sudah membuatnya absen hampir enam bulan itu, memastikan rencana comeback-nya pada tahun ini juga berubah.

Bahkan, petenis 30 tahun itu kemungkinan harus menjalani operasi pada bagian pinggulnya dan kembali fokus memulihkan cederanya. Perihal dirinya harus naik ke meja oprasi belum ada konfirmasi lebih lanjut.

Baca juga: Jelang Austrlia Terbuka 2018, Petenis Top Dunia Bertarung di Tie Break Tens

Murray meminta dukungan kepada penggemarnya. Sebab cedera pinggul kerap mengganggunya ketika ingin berlaga di sejumlah turnamen. Murray berharap cederanya bisa pulih lebih cepat. 
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Cukup sedih tahun ini saya tidak bisa bermain di Melbourne, dan saya belum siap untuk bertanding," kata Murray. "Saya menghargai seluruh pesan yang mendukung saya dan berharap saya bisa cepat kembali bermain," tambahnya.

Selama karirnya, Murray sudah menjuarai tiga gelar Grand Slam, yaitu US Open 2012, Wimbledon 2013 dan 2016. Sedangkan di ajang Australia Terbuka, prestasi terbaik Murrau adalah lima kali menjadi runner up.(Reuters).

Video: Kalahkan Belgia, Jerman Puncaki Grup A Piala Hopman
 


(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi