Target Para Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ikut Lomba TKRM

M. Rizky Adhestian 20 Oktober 2018 23:30 WIB
Target Para Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ikut Lomba TKRM
Susy Susanti (Foto: Medcom.id/Ahmad Firdaus)
Kudus: Keunikan dari pegelaran Tiket.com Kudus Relay Maraton (TKRM) bukan hanya tentang lari sambil berwisata. Pihak panitia juga mengundang para legenda bulu tangkis dunia untuk ikut berpartisipasi.

Sebut saja Susy Susanti, Alan Budikusumah, Christian Hadinata, Ivana Lie, dan Hariyanto Arbi. Mereka dipastikan bakal ikut meramaikan hajatan perdana Tiket.com menggelar lomba maraton ini.

Susy mengaku awalnya hanya diundang untuk ikut berpartisipasi. Tapi setelah melihat menariknya lomba ini, maka wanita yang berperan sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI ini ingin ikut juga turun pada kategori 5k.

"Ini saya pertama kali loh ikut lomba lari. Kebetulan kemarin diajak. Ya sudah saya mau coba deh. Sebetulnya cuma partisipasi aja tapi tertarik juga untuk ikut yang 5k," ucap Susy kepada Medcom.id.

Baca: Peserta Membludak, TKRM Diyakini Bakal Berjalan Sukses

Meski dulu pernah menjadikan lari sebagai bahan latihan bulu tangkis, Susy mengaku masih butuh penyesuaian lagi. Untuk itu ia berharap bisa finis pada kategori yang diikutinya.

"Persiapan sih enggak ada. Cuma target saya yang penting finis dulu ya.  Mudah-mudahan besok lancar sampai finis," sambung peraih medali emas 1992 Barcelona.

Lain Susy, lain pula Christian Hadinata yang punya misi khusus pada TKRM ini. Penyumbang medali emas 1972 Munich untuk Indonesia ini bukan sekadar berpartisipasi pada acara lomba terakbar di Kudus ini.

"Saya ingin ikut mejeng aja di sini," ujar Christian sambil tertawa.

Sementara Hariyanto Arbi berencana ingin ikut pada kategori relay maraton dengan mengajak beberapa saudaranya. Namun ada kegiatan yang membuatnya sulit untuk mempersiapkan diri mengikuti kategori utama TKRM tersebut. 

"Awalnya mau ikut relay maraton. Saya juga mau ngajak keluarga tadi, tapi karena ada kegiatan yang lain (Superliga) di Magelang. Jadinya cuma bisa ikut 5k," terang Arbi.

TKRM terbagi menjadi lima kategori. Selain Relay Maraton yang diikuti 50 tim dengan masing-masing tim diperkuat empat pelari, ada juga kategori half maraton, 10k, 5k, dan Kids Fun Run.



Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id