Deputi II Kemenpora Asrorun Ni'am (Dok. Kemenpora)
Deputi II Kemenpora Asrorun Ni'am (Dok. Kemenpora)

Tutup 2018, Kemenpora Gelar Forum Pimpinan Kepemudaan

Olahraga berita kemenpora
Rendy Renuki H • 31 Desember 2018 20:50
Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Forum Pimpinan Kepemudaan sebagai agenda penutup tahun 2018, Senin 31 Desember. Acara tersebut digelar untuk membangun kesepahaman antarorganisasi kepemudaan di Indonesia.
 
Bertempat di ruang Teater Kemenpora, forum tersebut dihadiri oleh 150 orang dari beberapa organisasi kepemudaan. Ada empat materi atau sesi yang digelar sebagai sarana membangun kesepahaman kepemudaan di tengah kondisi sekarang ini.
 
"Tak dimungkiri, saat ini sedang ada kondisi yang berbeda. Anak muda, pemuda, harus menjadi pembangun kesepahaman, sehingga perbedaan tak membuat perpecahan, tapi justru memperkaya pemahaman," ungkap Deputi II Kemenpora Asrorun Ni'am saat membuka acara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia berpesan agar pemuda bisa menjadi titk temu atau melting pot, sehingga bisa memunculkan gagasan visi kebangsaan.
 
Kalau tidak, lanjutnya, minimal bisa mempertemukan kesepahaman untuk membangun visi kebangsaan bersama.
 
"Ini untuk menegaskan tanggung jawab kebangsaan secara bersama. Konsensus bersama harus tercipta, sebagai titik pijak. Fungsi konsensus bersama itu yang akan dibangun dari kegiatan ini," tuturnya."
 
Empat tema yang dibahas adalah visi pembangunan kepemudaan, pemuda dan partai politik dalam regenerasi kepemimpinan pemuda, pelajar bicara literasi digital, serta pemuda dan revolusi industri 4.0.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif