Tiga sprinter putri Indonesia sukses borong medali di Asian Para Games 2018 (Foto: INAPGOC)
Tiga sprinter putri Indonesia sukses borong medali di Asian Para Games 2018 (Foto: INAPGOC)

Indonesia Borong Medali di Nomor Lari 100 Meter T13

Olahraga atletik Asian Para Games
Rendy Renuki H • 10 Oktober 2018 20:18
Jakarta: Kontingen Indonesia berhasil memborong medali di nomor lari 100 meter T13 cabang olahraga atletik Asian Para Games 2018, Rabu 10 Oktober. Tiga sprinter Indonesia Putri Aulia, Ni Made Arianti Putri, dan Endang Sari Sitorus menyapu bersih jatah medali di nomor tersebut.
 
Putri Aulia menjadi penyumbang emas setelah finis di urutan terdepan pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia mencatatkan waktu terbaik di pertandingan itu dengan 12,49 detik.
 
Made Arianti menyusul di posisi kedua guna mempersembahkan medali perak bagi Indonesia. Ia meraih catatan waktu 13,00 detik, atau terpaut 0,51 detik dari Putri Aulia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ganda Putra Para Tenis Meja Kembali Persembahkan Emas untuk Indonesia
 
Sedangkan medali perunggu mampu didapatkan Endang Sitorus usai finis di posisi ketiga. Ia mencatatkan waktu 13,07 detik, tertinggal 0,58 detik dari Putri.
 
Ketiga pelari Indonesia itu mampu mengalahkan para pesaing dari Jepang, Thailand, dan Laos. Bahkan, pada pertandingan tersebut Putri Aulia berhasil menciptakan rekor.
 
Catatan waktu yang dibuatnya yakni 12,49 detik mampu mematahkan rekor Asian Para Games sebelumnya. Di mana rekor tersebut sempat dibuat oleh pelari Tiongkok Lin Zhu dengan waktu 13,13 detik di Asian Para Games 2014 lalu di Incheon, Korea Selatan.
 

Video: Jokowi Saksikan Langsung Pertandingan Angkat Berat APG 2018
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif