Jelang Asian Games 2018

Pesan Atlet Tertua Indonesia untuk Para Pejuang Merah Putih di Asian Games

M. Rizky Adhestian 08 Agustus 2018 15:52 WIB
asian games 2018DutaSuporterID
Pesan Atlet Tertua Indonesia untuk Para Pejuang Merah Putih di Asian Games
Michael Bambang Hartono, atlet dari cabor Bridge (Foto: M. Rizky/Medcom.id)
Jakarta: Atlet senior Bridge Indonesia, Michael Bambang Hartono, punya wejangan untuk para atlet muda Tanah Air yang akan berjuang di Asian Games 2018. Ia meminta agar para atlet terus belajar sedini mungkin untuk bidang apa pun yang mereka geluti.

Bambang akan menjadi salah satu wakil Indonesia untuk cabang olahraga Bridge di Asian Games 2018. Ia menjadi atlet tertua dengan usia 79 tahun.

Pria kelahiran 2 Oktober 1939 tersebut mengaku masih berambisi untuk menyumbang emas bagi Indonesia. Bambang mengaku yakin lantaran berbekal pengalaman selama kariernya terjun di Bridge.


Ketika diminta untuk membagi pengalamannya sebagai atlet senior, ia menjawab: "Kita harus belajar sedini mungkin."

Klik di sini: Terus Melaju, David Agung Merasa Lebih Segar

"Jadi begini. Pengalaman mengatakan cabang olahraga mana saja, sedini mungkin sedini mungkin kita harus mulai belajar," kata Bambang di Jakarta pada Rabu (8/5).

"Misalnya berenang, ya (anak) umur satu tahun ceburin saja ke kolam renang. Tidak akan tenggelam anak itu, pasti. Itu melatih sejak bayi untuk menyukai air, misalnya. Begitu juga bidang lain," sambungnya.

Cabor Bridge sendiri merupakan salah satu yang baru akan diperlombakan di Asian Games. Selain itu, ada juga cabor Jetski, Paralayang, Pencak Silat dan Panjat Tebing yang akan menggelar debutnya pada Asian Games edisi ke-18 ini.

Venue Paralayang Siap Digunakan Asian Games 2018




(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id