Promosi Asian Games 2018 Menggema Hingga Kamboja
Gambar tiga maskot Asian Games Ke-18 Tahun 2018 Bhin Bhin (kanan), Atung (tengah) dan Ika (kiri). (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Jakarta: Euforia penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang terasa hingga Kamboja. Itu bisa terlihat lewat kemeriahan acara Fun Run dan Balap Sepeda di tepi sungai Mekong pada akhir pekan lalu.  

Menurut keterangan pers, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA), KBRI Phnom Penh dan beberapa perusahaan Indonesia di Kamboja. Pesertanya mencapai ratusan orang yang berasal dari kalangan masyarakat lokal dan warga asing. 
 

Klik: Rayakan Ultah ke-67, PBSI Punya Harapan Besar di Dua Ajang Ini


Untuk event Asian Games Fun Run diikuti 500 pelari. Rutenya mengambil start dan finis di Morodok Sports Complex yang berjarak tiga kilometer. Sementara itu, untuk 50 peserta balap sepeda wajib menyelesaikan 10 putaran yang sama saja berjarak 30 kilometer.

Pihak National Olympic Committee (NOC) Kamboja menyampaikan terimakasih kepada OCA karena mendapat kehormatan untuk menggelar kegiatan "Fun Run". Mereka turut menginginkan agar Indonesia sukses menggelar Asian Games 2018.
 

Klik: Jadwal Pertandingan Tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018


Chef De Mission kontingan Indonesia, Wakapolri Komjen Syafruddin, turut hadir dalam pelaksanaan event sambil didampingi Duta Besar RI untuk Kamboja, Sudirman Haseng. Keduanya berpartisipasi dalam pelepasan para peserta Asian Games Fun Run.


Mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di Kamboja, juga turut berpartisipasi memeriahkan acara tersebut. Jumlahnya bahkan bisa mencapai ratusan orang. 

Tidak semua negara di Asia dipilih NOC untuk mempromosikan Asian Games 2018 secara akbar. Kamboja menjadi salah satu negara yang ditunjuk karena mereka akan menjadi tuan rumah SEA Games 2023 mendatang. (ANT)





(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360