Khabib Nurmagomedov. (Foto: AFP/Kirill Kudryavtsev)
Khabib Nurmagomedov. (Foto: AFP/Kirill Kudryavtsev)

Menanti Laga UFC Perdana Khabib Nurmagomedov Usai Sang Ayah Meninggal

Olahraga ufc Khabib Nurmagomedov
Alfa Mandalika • 24 Oktober 2020 11:11
Jakarta: Juara kelas berat ringan UFC Khabib Nurmagomedov akan berusaha mempertahankan gelarnya saat berhadapan dengan Justin Gaethje pada UFC 254 yang berlangsung pada Sabtu 24 Oktober, namun rintangan terbesar yang mungkin dihadapinya adalah kehilangan sosok ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, yang tutup usia pada Juli.
 
Abdulmanap yang meninggal dunia karena komplikasi yang disebabkan Covid-19 merupakan sosok penting dalam perkembangan karier Khabib di dunia beladiri campuran. Khabib kini memegang rekor tidak terkalahkan 28-0 dan memiliki reputasi sebagai salah satu petarung terbaik sepanjang masa.
 
"Anda akan dirindukan, ayah. Anda merupakan ayah, teman, saudara, sekaligus pelatih. Anda mengajari hampir semua yang saya ketahui, saya harap Anda mengalami kegembiraan bersama saya," tulis Khabib dalam akun Instagram resminya tidak lama setelah ayahnya dipastikan tutup usia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Abdulmanap mengembangkan kemampuan putranya dengan bergulat melawan beruang saat masih anak-anak, dan memoles gaya gulatnya yang membuat Khabib menjadi salah satu petarung paling dominan di olahraga itu.
 
Rasa hormat Khabib kepada ayahnya tidak pernah luntur. Saat terjadi kericuhan setelah pertarungannya dengan Connor McGregor di Las Vegas pada 2018, ia mengatakan kepada para pewarta bahwa ia tidak takut dengan sanksi dari UFC, namun mencemaskan tindakan yang akan dilakukan Abdulmanap.
 
"Saya tahu bahwa ayah akan menghabisi saya," ucapnya saat ditanyai mengenai konsekuensi kericuhan tersebut.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif