Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (ANTARA/Puspa Perwitasari)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (ANTARA/Puspa Perwitasari)

ASEAN Para Games

Respon Menpora Soal Pembatalan ASEAN Para Games

Gregorius Gelino • 10 Mei 2020 20:06
Jakarta: ASEAN Para Games resmi dibatalkan oleh negara tuan rumah, Filipina. Sejatinya, jadwal ASEAN Para Games akan berlangsung pada Januari, tapi diundur hingga Maret, dan sempat diundur hingga Oktober.
 
Tapi, Filipina memutuskan untuk membatalkan ASEAN Para Games tahun ini akibat dampak penyebaran pandemi virus korona (covid-19) di dalam negeri. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku kecewa dengan keputusan tersebut.
 
Zainudin optimistis para atlet mampu membawa Indonesia menjadi juara umum. Apalagi pelatnas yang dialngsungkan di Solo dinilai berjalan luar biasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sudah mempersiapkan luar biasa. Pelatnas kita yang ada di Solo, para atlet kita di bawah arahan NPC (National Paralmypic Committee), itu luar biasa, sudah mempersiapkan jauh-jauh hari," kata Zainudin.
 
"Kita punya target besar untuk ASEAN Para Games. Bagaimana yang lalu, maka kita mempunyai target menjadi juara umum," ujarnya.
 
"Saya ketika berbicara dengan Ketua NPC (Senny Marbun) dia sampaikan kontingen Indonesia akan sanggup sampai dengan 100 medali emas. Tapi apa boleh buat, kita tidak bisa berkata apa-apa karena yang membatalkan adalah dari pihak Filipina sebagai penyelenggara ASEAN Para Games," jelasnya.
 
Meski begitu, Zainudin mengaku memahami alasan Filipina sebagai tuan rumah. Menurut politisi partai Golkar itu, keamanan negara adalah prioritas utama semua negara ASEAN.
 
"Kita paham karena suasa di mana pun dengan pandemi korona ini, sama dengan di negeri kita, di Filipina juga mengalami hal yang sama. Tentu negara-negara ASEAN juga mengalami hal yang sama dan kita memaklumi itu," ungkap Zainudin.
 
"Walau pun saya tahu anak-anak kita atau para atlet kita akan kecewa. Karena persiapan mereka luar biasa dan harapan untuk menjadi juara umum begitu tinggi. Tapi apa boleh buat, harus kita terima kenyataan ini," tutupnya.
 
Video: Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei
 
 
 
(GRG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif