Kebersamaan Evander Holyfield dengan Mike Tyson. (Ethan Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Kebersamaan Evander Holyfield dengan Mike Tyson. (Ethan Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Sama Seperti Tyson, Holyfield juga Bersiap Kembali Naik Ring

Olahraga tinju dunia
Kautsar Halim • 14 Mei 2020 23:28
Jakarta: Mantan juara dunia tinju kelas berat Evander Holyfield melakukan hal serupa seperti Mike Tyson, yakni mengunggah video latihannya melalui media sosial. Hal itu lantas memicu spekulasi bahwa Holyfield akan kembali naik ring.
 
Lewat Twitter-nya, Holyfield mengungkapkan perasaannya ketika kembali intens latihan selama sepekan. Dia masih merahasiakan tujuan utama latihan tersebut, meski beredar rumor bakal menghadapi Tyson dalam laga amal.
 
"Pekan pertama di gym dan saya merasa luar biasa. Saya menantikan untuk meningkatkan sesi latihan dan intensitas dalam rangka mempersiapkan diri untuk pertarungan," cuit Holyfield di akun Twitternya, Rabu (13/5).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sudah bilang, saya punya sesuatu untuk kalian," tambahnya.
 
Akhir-akhir ini, dunia tinju sempat dihebohkan dengan keinginan Tyson yang ingin kembali naik ring. Bahkan, mantan juara dunia kelas berat WBA, WBC, dan IBF itu mengunggah video latihan di Instagram dengan keterangan, "Aku kembali."
 
Sejatinya pada pekan lalu, Holyfield memang mengumumkan bakal tampil dalam laga amal bertajuk United4OurFight. Namun sampai saat ini, calon lawannya belum bisa diketahui.
 
"Saya ingin mengumumkan bahwa akan kembali ke atas ring. Saya berlatih untuk mempromosikan laga amal yang sangat dekat dengan saya," ujar Holyfield.
 
"#Unite4OurFight bertujuan mengisi kekosongan aktivitas akibat pandemi yang menyulitkan akses pendidikan dan pengembangan emosi yang dibutuhkan remaja kita," tambahnya.
 
Holyfield pernah menghadapi Tyson dua kali pada 1996 dan 1997 dan selalu keluar sebagai pemenang. Namun, laga keduanya berakhir kontroversial karena Tyson menggigit telinga Holyfield.
 
Tyson pensiun setelah kalah dari Kevin McBride pada 2005 silam. Berselang sembilan tahun kemudian, giliran Holyfield yang mundur dan kancah tinju profesional. Jika benar keduanya kembali bertemu di ring, artinya mereka meniru jejak Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao yang bakal menggelar laga eksebisi. (ANT/Reuters)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif