Trial Game Asphalt seri ke empat di Malang. (Foto: Dok. TGA)
Trial Game Asphalt seri ke empat di Malang. (Foto: Dok. TGA)

Persaingan Ketat di Trail Game Asphalt Seri Malang

Olahraga olah raga balap motor
Daviq Umar Al Faruq • 18 Oktober 2019 23:51
Malang: Ajang Trial Game Asphalt 2019 seri keempat dimulai, Jumat 18 Oktober 2019, di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur,
 
Rangkaian seri di Malang ini dimulai dengan menjalani free practice dan kualifikasi bagi setiap rider dari seluruh kelas.
 
Race Director Trial Game Asphalt 2019 Jim Sudaryanto, mengatakan agenda free practice telah rampung dilaksanakan. Selanjutnya agenda dilanjutkan dengan kualifikasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini kita persiapan pelaksanaan pengambilan pencatatan waktu bagi pembalap untuk menentukan untuk race besok. Jadi babak penentuan malam hari ini," katanya kepada awak media.
 
Rangkaian Trial Game Asphalt 2019 seri Malang kemudian dilanjutkan Sabtu 19 Oktober 2019. Yakni race day,dimana balapan digelar dua babak, siang dan malam hari.
 
"Besok Sabtu kita mulai jam 12 siang untuk mulai warming up semua kelas. Untuk Moto 1 sampai dengan Moto 2 di malam hari. Keseruan pembalapnya yang sebenarnya besok di Supermoto Moto 1 dan 2," bebernya.
 
Sedangkan untuk kelas FFA 250 di seri Malang bakal menjadi balapan krusial bagi tiga rider yang memuncaki klasemen sementara. Mereka adalah Doni Tata yang berada di posisi ketiga dengan 129 poin, Tommy Salim di posisi 2 dengan 134 poin dan Farudilla Adam yang menjadi pemuncak klasemen dengan 137 poin.
 
"Kita selaku panitia konsen di kelas FFA 250 karena poin yang mereka peroleh dari masing-masing putaran itu cukup ketat. Sehingga memang persaingan mereka juga cukup ketat," ujarnya.
 
"Jadi perlu kita jaga sportivitas mereka kemudian dari segi sirkuit juga kita prepare sebaik mungkin untuk lebih safety. Karena mereka memang bener-bener fight di putaran ke 4 dan 5 untuk menjadi juara umum di Trial Game Asphalt 2019," imbuhnya.
 
Pada babak kualifikasi TGA Malang 2019 di Kelas Utama FFA 250 kali ini, Superchrono ditiadakan karena jumlah pembalap yang mengikuti kelas tersebut hanya ada sembilan rider.
 
Sedangkan syarat utama digelarnya Superchrono dalam setiap kelas, adalah apabila peserta dalam satu kelas itu berjumlah paling sedikit 10 rider.
 
Di kelas FFA 250, Tommy Salim mencatatkan waktu tercepat 40,069 detik. Peringkat kedua diraih Doni Tata dengan torehan waktu 40,418 detik. Di belakangnya, Farudilla Adam mencatat waktu 41,121 detik.
 
Keseruan seri Malang tidak hanya terjadi di lintasan balap karena serunya pertarungan antar-rider semata. Mengusung konsep sportainment, Trial Game Asphalt juga akan memanjakan para pecinta balap motor dengan berbagai macam hiburan dengan DJ performance hingga dentuman kembang api raksasa.
 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif