Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian.
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian.

Panahan Dulang Emas di Sea Games, Hetifah: Arjuna-Srikandi Indonesia Membanggakan

Al Abrar • 19 Mei 2022 12:41
Jakarta: Cabang olahraga panahan berhasil menyumbang medali emas SEA Games 2021 (2022) dari berbagai nomor, mulai dari nomor recurve ganda campuran, beregu putra, juga individu putri pada hari Rabu, 18 Mei 2022 di Vietnam. 
 
Srikandi dan Arjuna Indonesia yang diwakili oleh Riau Salsabilla, Ega Agata, Rezza Octavia, Alviyanto Prastyadi Bagas, dan Arif Pangestu Dwi berhasil tunjukan penampilan yang memukau dengan mengalahkan Vietnam sebagai tuan rumah dan Thailand. Perjuangan Timnas Panahan menambah total raihan emas Indonesia sebanyak 28 medali. 
 
“Bangga dengan Arjuna dan Srikandi Indonesia yang telah menyumbang prestasi di Sea Games. Tentu prestasi ini bukan hasil semalam. Apresiasi terhadap Kemenpora, KONI, KOI, juga Perpani level pusat dan daerah yang telah melahirkan atlet-atlet berprestasi di kancah dunia,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 19 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Legislator Kalimantan Timur tersebut juga menyoroti talenta muda panahan Kaltim. “Dua atlet panahan Kalimantan Timur, Indri Purwari dan Rozi Yahya Ayasi juga telah menjalankan Pelatnas dan seharusnya kini berlaga di Sea Games Vietnam. Namun karena perampingan pemberangkatan, mereka akan berjuang di Korea pada 21 Mei 2022,” tambah Hetifah. 
 
Baca, SEA Games 2021: Tim Panahan Indonesia Borong Empat Emas
 
Bahkan, Hetifah mengunjungi secara langsung latihan panahan di Penajam Paser Utara (PPU). "Beberapa waktu lalu saya berkunjung saat latihan Penajam Archery dan melihat sendiri bahwa banyak atlet muda berpotensi di Kaltim. Saya memberi semangat kepada atlet agar terus gigih berlatih," ucapnya.
 
Terakhir, Hetifah juga berharap capaian target prestasi sesuai semangat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Undang Undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dapat dicapai dengan maksimal. 
 
“Indonesia punya target besar ranking 15 Olimpiade dan 20 Paralimpiade di tahun 2040-2044. Panahan masuk tiga besar cabor unggulan. Dalam DBON dan UU Keolahragaan juga sudah disiapkan ekosistemnya. Saya berharap panahan dan seluruh cabor mencetak prestasi lebih banyak lagi,” tandasnya.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif