Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. (Foto: Gelino/Medcom.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. (Foto: Gelino/Medcom.id)

Menpora Incar Empat Besar di SEA Games 2019

Olahraga olahraga SEA Games 2019 Filipina
Gregorius Gelino • 27 Oktober 2019 12:41
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengincar peringkat empat besar di SEA Games 2019 Filipina. Hal ini sesuai dengan permintaan presiden Joko Widodo yang ingin memperbaiki capaian peringkat lima pada SEA Games 2017 Malaysia.
 
"Beliau (Presiden Jokowi) minta supaya prestasi SEA Games peringkat lima kita dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan. Kemudian beliau juga menyampaikan kepada saya untuk memfokuskan diri kepada cabang-cabang olahraga Olimpiade," kata Zainudin ketika ditemui di studio Metro TV pada Sabtu, 28 Oktober tengah malam WIB.
 
"Oleh sebab itu, karena kita berbicara Olimpiade, maka Asian Games dan SEA Games akan mengikut (prestasinya). Beliau juga menyampaikan pembinaan (dibenahi). Ini penting sekali, karena kalau kita tidak melakukan pembenahan dalam pembinaan olahraga kita, maka jangan harap kita akan berbicara di tingkat dunia, bahkan ASEAN," tambahnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zainudin juga ditugaskan untuk fokus membenahi cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. Hal itu dimaksudkan agar prestasi Indonesia di kancah olahraga dunia tidak mandek.
 
"Pak Presiden menyampaikan supaya Indonesia, dengan populasi 260 juta jiwa, harus menunjukkan bahwa kita adalah bangsa besar, di bidang olahraga juga harus besar," paparnya.
 
"Keinginan saya sebagai Menpora, kita ingin melebihi dari capaian SEA Games yang lalu, kita kan peringkat lima yang lalu. Nah ini jangan sampai di situ, kita harus lebih," tambahnya menutup
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif