Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musaad. (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musaad. (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

Venue PON 2020 Ditargetkan Rampung pada Juni

Olahraga pon 2020
Kautsar Halim • 07 Januari 2020 06:30
Jayapura: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menargetkan pembangunan berbagai arena pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 bisa rampung pada Juni 2020. Itu tidak mustahil terjadi karena pembangunnya masih terus digeber.
 
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musaad mengatakan bahwa target itu sudah sesuai dengan ketetapan bersama. Bahkan tambahnya, semua arena di empat titik sudah harus selesai.
 
"Sebenarnya tahun ini kami fokus pada penyelenggaraannya, bagaimana akomodasinya, konsumsinya dan transportasinya," kata Musaad.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Musaad, semua kegiatan yang sifatnya "multi years" serta penunjangnya diharapkan rampung pada 2020, tak terkecuali PON. Tapi, jika pembangunan venue belum rampung pada Juni, bakal mendapat tambahan waktu.
 
"Yang pasti venue utama harus selesai pada Juni 2020. Sedangkan penunjang-penunjangnya paling lambat satu bulan sebelum pelaksanaan, yakni Oktober 2020," ujarnya.
 
Musaad menjelaskan arena pertandingan di empat klaster sudah hampir rampung semua. Jadi jika dipresentasekan, persiapan PON Papua sudah lebih dari 50 persen.
 
"Jika semua selesai pada Juni 2020, maka tinggal fokus pada penyelenggaraannya saja," kata Musaad.
 
Dia menambahkan, penyelenggaraan PON sudah disepakati akan bergulir di empat klaster yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika serta Merauke yang menjadi wilayah penunjang. Masing-masing klaster sudah dikoordinasikan untuk menggeber pembangunan venue. (ANT)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif