NEWSTICKER
Logo Olimpiade 2020 (Foto: AFP/Charly Triballeau)
Logo Olimpiade 2020 (Foto: AFP/Charly Triballeau)

Wabah Virus Korona

Pandemi Korona, Australia Masih Persiapan untuk Olimpiade

Olahraga olahraga Virus Korona olimpiade 2020 virus corona
Patrick Pinaria • 19 Maret 2020 16:06
Sydney: Persiapan Olimpiade 2020 terganggu karena pandemi korona. Namun, situasi itu tak mengganggu persiapan salah satu negara peserta, yakni Australia.
 
Korona masih terus melanda hampir seluruh negara di dunia. Statistik Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat sekitar 180 ribu jiwa terinfeksi virus mematikan asal Wuhan tersebut.
 
Gara-gara virus itu pula sejumlah agenda olahraga di dunia turut terganggu. Dimulai dari kompetisi sepak bola, jadwal bulu tangkis dunia, agenda tenis dunia, hingga ajang balap Formula 1 dan MotoGP.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, berbeda dengan ajang Olimpiade 2020. Saat kalendar olahraga besar ditunda sementara, penyelenggaraan pesta olahraga terakbar dunia itu justru tak mengalami perubahan apa pun. Pihak Komite Olimpiade Internasional IOC justru tak membuat keputusan definitif mengenai penyelenggaraan Olimpiade 2020.
 
Sikap itu lantas membuat Australia juga tetap melakoni persiapan untuk Olimpiade. Presiden Komite Olimpiade Australia (AOC) Matt Carroll dan Chief de Mission (CdM) Ian Chesterman memastikan kontingennya siap dan mendukung keputusan IOC soal Olimpiade.
 
"Jika semua orang sedang bersiap untuk Olimpiade, kami harus bersiap," ujar Chesterman.
 
Presiden AOC Caroll juga menilai IOC tidak perlu terburu-buru mengambil keputusan. Toh, event tersebut baru akan bergulir empat bulan lagi.
 
"Kita masih punya empat bulan. Lihatlah ke belakang saat virus muncul sebulan lalu, semua banyak yang berubah," kata Carroll.
 
"Tidak ada yang tahu bagaimana semua terjadi pada empat hingga enam bulan ke depan. Mereka (IOC) tidak perlu terburu-buru memutuskan, mereka sedang menyiapkan langkah-langkahnya. Mereka akan memberikan saran terbaik," sambungnya.
 
"Apabila semua berubah, keputusan IOC juga bisa berubah," tutur Carroll.
 
Olimpiade 2020 digelar di Tokyo, Jepang. Sesuai dengan jadwal semula, penyelenggaraan olimpiade tahun ini akan digelar pada 24 Juli hingga 9 Agustus. (Ant)
 

Video: Bintang NBA Kevin Durant Terinfeksi Covid-19
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif