Simona Halep. (KARIM SAHIB / AFP)
Simona Halep. (KARIM SAHIB / AFP)

Simona Halep Sabet Gelar WTA ke-20 di Dubai

Olahraga tenis
Kautsar Halim • 23 Februari 2020 14:46
Dubai: Simona Halep memastikan gelar juara WTA ke-20 lewat turnamen Dubai Duty Free Tennis. Prestasi itu dia raih setelah menaklukkan petenis putri Kazakhstan Elena Rybakina dengan skor 3-6, 6-3 dan 7-6(5) pada fase final, Sabtu 22 Februari malam waktu setempat.
 
"Rasanya luar biasa bahwa saya bisa memenangkannya dan bisa bertarung sampai akhir melawan Rybakina. Dia menguasai bola, itu sangat sulit secara mental karena tekanannya sangat tinggi. ," kata Halep mengomentari kemenangannya dilansir dari WTA Tennis, Minggu (23/2/2020)
 
Gelar pertama pada musim ini tersebut diraih Simone setelah sambil bertahan di peringkat 10 besar dunia selama 318 minggu berturut-turut. Itu merupakan catatan pemilik peringkat terpanjang dalam sejarah WTA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemenangannya di Dubai juga sebagai ajang balas dendam Simona yang dikalahkan oleh Rybakina di ajang Wuhan Open 2019. Saat itu, Simona harus mundur pada set pertama karena mengalami cedera punggung.
 
"Gelar ini sangat istimewa di tahun 2020. Ini turnamen Dubai ke-20 tahun, dan gelarku yang ke-20. Ini sangat istimewa, aku hanya ingin menikmatinya. Ini sangat indah," tutur Halep memaknai kemenangannya.
 
Menurut Halep, perjuangannya menghadapi Rybakina di babak final Dubai tetap tidak mudah. Pasalnya, dia sempat tertinggal pada set pertama dan pertahanan Rybakina pun cukup kokoh.
 
"Dia kuat, jangkauan servisnya besar, dia tinggi dan punya kekuatan. Saya kira dia pantas untuk masuk (peringkat) 10 besar dalam waktu dekat," tutur Simona.
 
"Gerakannya sangat baik, meski posturnya tinggi. Pukulan silangnya begitu luar biasa. Dia berada di tingkat kepercayaan diri tertinggi," tambahnya setelah menjalani laga selama dua setengah jam
 
Dengan gelar ke-20, artinya Halep menyamakan Victoria Azarenka yang ada di urutan keenam dalam daftar pemenang gelar aktif. Posisi kelima diisi Petra Kvitova dengan 27 gelar, keempat ada Maria Sharapova dengan 36 gelar, ketiga Kim Clijsters dengan 41 gelar, kedua Venus Williams 49 gelar, dan pertama Serena Williams dengan 73 gelar. (ANT)
 
"Saya sudah mendapat hasil yang beragam dalam tujuh tahun belakangan ini. Saya bisa berada di peringkat lima besar, 10 besar dan itu tidak mudah. Turnamen ini meningkatkan kepercayaan diri untuk tetap berjuang," pungkas Simona.

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif