Dominic Thiem. (Pau Barrena / AFP)
Dominic Thiem. (Pau Barrena / AFP)

Kalahkan Medvedev, Thiem Juara Barcelona Open 2019

Olahraga tenis
Kautsar Halim • 29 April 2019 11:28
Barcelona: Petenis putra Austria Dominic Thiem berhasil mengalahkan Daniil Medvedev pada final Barcelona Open 2019, Senin 29 April dini hari WIB. Saat itu, dia menang dengan skor telak 6-4 dan 6-0.
 
Thiem sempat kewalahan dengan bola-bola pengembalian Medvedev yang berasal dari Rusia pada awal set pertama. Tapi, strategi itu bisa dibaca dengan baik dan membuatnya lebih mudah untuk memainkan set kedua.
 
Menurut laman ATP, Thiem menjadi petenis keempat yang sukses menjuarai Barcelona Open dalam 15 tahun belakangan ini. Sebelumnya terdapat nama Rafael Nadal, Kei Nishikori dan Fernando Verdasco.

Klik:Thiem Singkirkan Rafafel Nadal dari Semifinal Barcelona Open


Selain itu, Thiem juga petenis Austria pertama yang menjuarai event ini sejak Thomas Muster pada 1996 silam. Menanggapi itu, Thiem pun mengaku sangat bangga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memenangkan Barcelona Open sangat berarti bagi saya karena ini adalah turnamen tradisional dan spesial," kata Thiem seusai laga.
 
" Hanya pemain-pemain besar yang menang di sini. Rafa telah menang 11 kali dan sangat berarti bahwa Muster memenangi ini dua kali. Ini momen besar bagi saya," tambahnya.
 
Seiring berakhirnya Barcelona Open, artinya Thiem sudah mengoleksi 13 gelar ATP Tour yang sembilan di antaranya berasal dari laga lapangan tanah liat. Dia bakal menjadi salah satu favorit ketika bertanding di ajang Mutua Madrid Open pekan depan.

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif