Kebersamaan Menpora Imam Nahrawi dengan Ketua INAPGOC Raja Okto Saptahari. (Foto: Medcom.id/Zam)
Kebersamaan Menpora Imam Nahrawi dengan Ketua INAPGOC Raja Okto Saptahari. (Foto: Medcom.id/Zam)

Salut dengan Media Tanah Air, Menpora Ingin Bangun Museum Olahraga Baru

Olahraga berita kemenpora
Kautsar Halim • 22 Desember 2018 01:44
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi bangga dengan karya berbagai media Tanah Air yang sangat antusias meliput kegiatan Asian Para Games 2018. Menurut dia, karya tersebut sudah sepantasnya dimuseumkan.
 
Asian Para Games 2018 yang berlangsung sepekan telah berakhir pada Minggu 13 Oktober lalu. Kegiatan tersebut melibatkan para penyandang disabilitas yang punya semangat luar biasa untuk berprestasi.
 
Berbagai momen berhasil direkam media Tanah Air dalam event empat tahunan tersebut. Caranya bisa lewat tulisan, foto, maupun video. Dari situ, Imam merasa bangga dan turut mengapresiasi seluruh media yang terlibat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi Imam, hasil dokumentasi yang seluruh media Tanah Air sangatlah bermanfaat. Sebab, karya tersebut bisa dijadikan pelajaran bagi generasi masa depan dan sebagai bukti juga bahwa Indonesia sukses menggelar pesta olahraga terbesar di Asia.

Klik:Menpora Beberkan Keberhasilan Program 2018


Agar dokumentasi tersebut terjaga dan mudah dilihat, Imam pun berencana untuk membuat museum olahraga di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno. Alasannya, kata dia, tempat tersebut kerap menjadi kiblat penyelenggaraan event olahraga Tanah Air dan lebih sering dikunjungi masyarakat.
 
"Terima kasih kepada insan pers atau wartawan yang telah mengabadikan momentum bersejarah ini (Asian Para Games 2018). Kontribusi kalian sangat berarti bagi masa depan Indonesia," kata Imam usai menghadiri Malam Apresiasi Media Indonesia 2018 Asian Para Games, Jumat 21 Desember.
 
"Nanti, kami berkomunikasi dengan pihak pengelola GBK untuk merealisasi pembuatan museum olahraga di sana," tambahnya kepada Medcom.id.
 
Sejatinya, Indonesia sudah memiliki museum olahraga. Namun, lokasinya berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang jarang menjadi tuan rumah event olahraga nasional maupun internasional. Museum tersebut berdiri sejak 1987 di atas lahan seluas 3.000 meter persegi.
 

 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif