Kemenpora Sebut Seluruh Atlet Indonesia Siap Bertanding
Menpora Imam Nahrawi (ketiga kiri) bersama Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir (kiri), Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari (kanan) dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana (kedua kiri). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan seluruh atlet Indonesia sudah siap mengarungi Asian Games 2018. Itu dikatakan langsung oleh Mulyana selaku Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

"Secara psikologis, seluruh atlet sudah fokus penuh dan siap bertanding membela merah putih dalam Asian Games," ujar Mulyana saat dihubungi Antara di Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Menurut dia, seluruh atlet juga siap secara fisik karena sudah melalui berbagai sesi latihan dan pertandingan atau turnamen uji coba. Jadi, persiapannya pun semakin matang.


"Latihannya sudah dilakukan sejak lama. Awal Januari 2018, semua atlet sudah masuk pelatnas. Jadi, latihannya sudah berbulan-bulan," kata Mulyana.

Klik: Menko Puan Minta Warga Palembang Ikut Sukseskan Asian Games 2018

Lebih lanjut, dia pun optimistis atlet-atlet Tanah Air bisa memberikan penampilan terbaik dan mampu  berprestasi di Asian Games 2018. Pasalnya, Indonesia bertindak selaku tuan rumah yang venue pertandingannya sudah dikuasai lebih dulu.

"Semua atlet harus optimistis bisa berprestasi. Tidak ada cabang olahraga tertentu yang mengandalkan kekuatan, kecepatan atau kecerdasan, karena semuanya satu kesatuan. Atlet harus punya itu semua," tutur Mulyana.

"Karena kita adalah tuan rumah, sudah pasti kita lebih mengenal medannya. Kita sudah coba fasilitasnya lebih dulu, sudah tahu seperti apa cuacanya. Semoga ini memudahkan kita saat pertandingan," tambahnya menutup. (ANT)

 



(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id