Final Wilayah NBA 2017--2018

Benamkan Celtics di Game Ketujuh, Cavaliers ke Final NBA

Krisna Octavianus 28 Mei 2018 10:52 WIB
nba 2017-2018
Benamkan Celtics di Game Ketujuh, Cavaliers ke Final NBA
LeBron James saat tampil di game ketujuh. (Foto: AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/Maddie Meyer)
Boston: Di luar dugaan, Cleveland Cavaliers menunjukkan keperkasaannya di game ketujuh final wilayah timur NBA, Senin 28 Mei pagi WIB. LeBron James tampil gemilang untuk membawa timnya menang dengan skor 87-79.

Bermain di kandang Celtics, TD Garden, Cavaliers memulai pertandingan dengan buruk. Jayson Tatum cs berhasil membuat Cavs tak berkutik dan unggul 26-18 pada kuarter pertama.

Namun, Cavs mulai bangkit pada kuarter kedua. LeBron James mulai on-fire. Dia juga tertolong dengan penampilan apik Jeff Green (19 poin), JR Smith (12 poin), dan Tristan Thompson (10 poin). Sehingga dia tidak seperti one man show dalam laga tadi.


Di sisi lain, Celtics justru mulai kesulitan mencetak angka dan mereka kesulitan menahan fast break dari Cavaliers. Di kuarter ketiga, Cavs semakin merajalela setelah Celtics hanya mampu menambah 13 angka tambahan. Cavaliers pun unggul 59-56 pada kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat atau kuarter penentuan, Celtics coba kembali menemukan irama permainan mereka seperti kuarter pertama. Akan tetapi, itu semua sudah terlambat karena pemain Cavs sudah keburu memiliki kepercayaan diri.

Berulang kali tembakan mereka menemui sasaran. Sementara itu, banyak lemparan pemain Celtics yang gagal.

Hasil akhirnya, Cavaliers menang dengan skor 87-79. Mereka memastikan tiket ke grand final NBA dan menunggu pemenang antara Golden State Warriors vs Housten Rockets yang akan memainkan game ketujuh, Selasa 29 Mei pagi WIB.

Pada laga tadi, James tampil luar biasa dengan double-double. Dia mencetak 35 poin,  15 rebounds, dan sembilan assist. Ini juga sekaligus menegaskan dominasi Cavs di NBA karena ini adalah empat final keempat mereka secara beruntun.

 



(KRS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id