Foto kombo dua peraih medali emas pertama Olimpiade Tokto 2020 bagi negaranya, Hidilyn Diaz untuk Filipina dan Flora Duffy untuk Bermuda (ANTARA/Reuters)
Foto kombo dua peraih medali emas pertama Olimpiade Tokto 2020 bagi negaranya, Hidilyn Diaz untuk Filipina dan Flora Duffy untuk Bermuda (ANTARA/Reuters)

Olimpiade Tokyo 2020

Emas Olimpiade Perdana Filipina dan Bermuda Dipersembahkan Atlet Wanita

Olahraga Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2021
Kautsar Halim • 27 Juli 2021 18:55
Jakarta: Ketika Hidilyn Diaz dan Flora Duffy mengalungi diri sendiri dengan medali emas Olimpiade Tokyo 2020, maka itu bukanlah sekadar simbol pencapaian pribadi tertinggi.
 
Diaz artinya sudah lebih kuat (fortius), sedangkan Duffy tidak hanya sudah lebih cepat (citius). Keduanya, telah memberi energi dan semangat besar untuk negaranya masing-masing.
 
Prestasi kedua wanita itu sudah pasti disambut bak pahlawan begitu pulang karena membawa pulang medali emas pertama untuk negaranya masing-masing. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diaz menyabet emas setelah memecahkan rekor Olimpiade dengan total angkatan 224 kilogram lewat cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 55kg putri. Bagi Filipina, raihan emas tersebut harus menunggu selama 97 tahun. 
 
"Gold!", tulis Manila Times dalam headlinenya hari ini, sedangkan laman The Philippine Star menurunkan judul utama "Herstory made: Hidilyn Diaz breaks Philippines’ Olympic gold dry spell". Laman The Inquirer lain lagi, tak kurang empat berita tentang Diaz dipajang lama sebagai headline webnya. 
 
"Selamat, Hidilyn. Seluruh bangsa Filipino bangga kepadamu," kata juru bicara kantor kepresidenan Filipina Harry Roque, tak lama setelah Diaz memastikan medali emas.
 
 
Halaman Selanjutnya
Medali emas ini makin istimewa…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif