AFP menyatakan, jajaran pelatih akan mengevaluasi kekalahan dua kali berturut-turut tim Malut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX berlangsung di Mimika, Provinsi Papua. (Foto ANT/Abdul Fatah)
AFP menyatakan, jajaran pelatih akan mengevaluasi kekalahan dua kali berturut-turut tim Malut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX berlangsung di Mimika, Provinsi Papua. (Foto ANT/Abdul Fatah)

PON Papua

Dibantai Jabar, Tim Futsal Malut Minta Maaf dan Siap Evaluasi Diri

Olahraga tuan rumah pon 2020 futsal pon 2020
Kautsar Halim • 26 September 2021 14:41
Ternate: Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Maluku Utara (Malut) meminta maaf atas tren negatif kekalahan dua kali berturut-turut timnya di ajang PON Papua. Menurut mereka, tim pelatih bakal melakukan evaluasi agar bisa tampil lebih baik pada dua laga selenjutnya.
 
Tim futsal Malut kalah telak dari Jawa Barat (Jabar) dengan skor 0-6 pada pertandingan kedua penyisihan grup yang berlangsung di Mimika, Sabtu 25 September. Sebelumnya, anak-anak asuh M. Triyoga juga kalah dari Sulawesi Selatan (Sulteng) dengan skor 1-4 pada laga perdana. 
 
"Selain mengevaluasi hasil kekalahan itu, manajer, pelatih dan seluruh pemain futsal Malut yang tampil di PON XX Papua tahun 2021 meminta maaf kepada masyarakat Malut," kata Ketua AFP Malut, Aldhi Ali, Minggu (26/9/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekali lagi, mewakili manajemen tim, pemain dan pelatih memohon maaf sebesar-besarnya atas kekalahan kedua kalinya dan ini belum maksimal. Manajemen berjanji dalam kesempatan di dua laga tersisa akan tampil maksimal," tambahnya.
 
Aldhi menjelaskan, peluang tim futsal Malut lolos Grup B makin menciut setelah menderita dua kekalahan. Oleh karena itu, katanya, tim pelatih bakal memberi pengalaman kepada pemain muda untuk melakoini dua laga selanjutnya, yakni melawan Jawa Timur (28 September) dan Banten (29 September).
 
"Dalam laga selanjutnya, pelatih kepala akan menurunkan para pemain muda untuk menambah jam terbang," tutur Aldhi.
 
Hasil dua kali kalah membuat Malut menjadi juru kunci di klasemen sementara Grup B tanpa memiliki poin. Untuk posisi tiga diisi Jawa Timur (1 poin), posisi dua  Sulawesi Selatan (4 poin), dan posisi pertamanya ditempati oleh Jabar (6 poin). 
 
Sejatinya, tim futsal Malut  pernah menunjukkan prestasi gemilang pada PON Jabar 2016 dengan menyabet perak. Saat itu, mereka kalah di final dari tuan rumah dengan skor tipis 1-2. (ANT)
 

 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif