Petenis Kroasia Nikola Mektic dan Mate Pavic (kiri). (Marco BERTORELLO / AFP)
Petenis Kroasia Nikola Mektic dan Mate Pavic (kiri). (Marco BERTORELLO / AFP)

Piala Davis 2021

Bungkam Italia, Kroasia Melaju ke Semifinal Piala Davis

Olahraga tenis piala davis
Kautsar Halim • 30 November 2021 17:49
Jakarta: Kroasia menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Davis 2021. Tren positif itu mereka raih setelah pasangan ganda Nikola Mektic/Mate Pavic mengalahkan Fabio Fognini/Jannik Sinner untuk memastikan kemenangan 2-1 Kroasia atas Italia di Turin, Selasa 30 November WIB.
 
Sinner bangkit dari ambang kekalahan untuk mengalahkan Marin Cilic dan membawa pertandingan ke laga penentuan setelah Borna Gojo mengejutkan Lorenzo Sonego untuk menempatkan juara 2018 Kroasia memimpin sementara.
 
Seperti dilansir Reuters, pasangan nomor satu dunia Mektik/Pavic terbukti terlalu kuat bagi Fognini/Sinner karena mereka bisa menang di Pala Alpitour Arena dengan skor 6-3 dan 6-4 dalam tempo 1 jam 19 menit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Sinner yang berusia 20 tahun membuat Italia menyamakan kedudukan 1-1 setelah mengalahkan Cilic pada laga kedua dengan skor 3-6, 7-6(4), 6-3. Kemudian, Borna Gojo yang berusia 23 tahun dan berperingkat 279 dunia membuat Kroasia unggul lebih dulu setelah mengalahkan Lorenzo Sonego dengan skor 7-6(2), 2-6, 6-2.
 
Selanjutnya, Kroasia yang mencapai perempat final dengan memuncaki Grup D pada pekan lalu akan menghadapi Serbia atau Kazakhstan untuk memperebutkan satu tempat di final yang akan bergulir di Madrid pada akhir pekan nanti. (ANT) 
 


 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif