Erick Thohir berada di dalam becak. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Erick Thohir berada di dalam becak. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Erick Thohir Ingin Bentuk Panitia Penyelenggara Olimpiade 2032

Olahraga olahraga Olimpiade 2032
Kautsar Halim • 17 Mei 2019 23:43
Doha: Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, mengatakan bakal membentuk kepanitiaan untuk tuan rumah Olimpiade 2032 pada tahun depan. Itu dilakukan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai tuan rumah multievent terbesar di dunia.
 
"Tentu, panitia untuk Olimpiade ini harus sudah siap. Mungkin, akhir tahun ini atau awal tahun depan karena saya sendiri sudah diminta mempersiapkannya pada Juni," kata Erick di Hotel Beau Rivage, Jenewa, Swiss, Kamis 16 Mei waktu setempat.
 
Erick ke Swiss untuk mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach. Pertemuan itu bertujuan untuk memberi kepastian bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Klik:Roger Federer Mundur dari Perempat Final Italian Open


Erick menjelaskan kepada Bach, sejumlah fasilitas olahraga dan stadion untuk Olimpiade sudah tersedia di Indonesia. Kemudian, Indonesia bakal mengusung teknologi ramah lingkungan apabila terpilih sebagai tuan rumah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sendiri diminta hadir kembali pada 21 Juni dengan segala prosedural ataupun langkah-langkah yang harus disiapkan Indonesia sebagai tuan rumah," kata Erick.
 
Wapres JK tidak diam saja saat bertemu dengan Bach. Dia juga menjelaskan bahwa Indonesia berpartisipasi aktif dalam forum olahraga internasional dan bakal menjadi tuan rumah yang menjunjung tinggi nilai sportivitas.
 
"Semua dilakukan dengan mendukung prinsip-prinsip sportivitas yang berlaku secara global, netral, tidak diskriminatif serta menegakkan tata pemerintahan yang baik. Selain itu, kami juga mendukung kesetaraan gender," demikian kata Wapres. (ANT)
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif