Fadona Titalyana Kusumawati, petenis Kalsel yang akan menantang petenis Pelatnas SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi di final BNI Open 2019. (Foto: Dwiari)
Fadona Titalyana Kusumawati, petenis Kalsel yang akan menantang petenis Pelatnas SEA Games 2019, Aldila Sutjiadi di final BNI Open 2019. (Foto: Dwiari)

Fadona Tantang Unggulan Pertama di Final BNI Open 2019

Olahraga tenis
Dendi Suharyana • 21 November 2019 21:21
Jakarta: Duel unggulan teratas bakal mewarnai final tunggal putri BNI Tennis Open 2019, Jumat 22 November. Petenis Jawa Timur, Aldila Sutjiadi (24 tahun) sebagai unggulan pertama akan bentrok dengan unggulan kedua dari Kalimantan Selatan, Fadona Titalyana Kusumawati (19).
 
Aldila lolos ke babak akhir setelah melumpuhkan perlawanan unggulan kelima dari Nusa Tenggara Barat, Suryaningsih. Andalan tim Merah Putih di ajang SEA Games 2019 itu unggul telak dengan skor straight set, 6-1 dan 6-1.
 
Sedangkan Fadona berhasil lolos ke final setelah menaklukkan penerima junior exempt asal Papua, Priska Madelyn Nugroho. Laga mereka berlangsung ketat dengan skor akhir, 6-2, 4-6 dan 7-5.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fadona merupakan petenis non-Pelatnas yang bulan lalu memboyong gelar tunggal putri turnamen nasional di arena yang sama. Berbicara seusai semifinal, dia mengaku ingin juara lagi.
 
“Tentu saja ingin juara lagi. Pokoknya siap berjuang semaksimal mungkin di lapangan,” kata Fadona yang juga berstatus sebagai mahasiswi Ekonomi Manajemen Universitas Surakarta, Kamis (21/11/2019).
 
Fadona yang baru berusia 19 tahun juga lolos ke partai puncak ganda putri. Berpasangan dengan Deria Nur Haliza (DKI), duet unggulan keempat itu bakal menguji ketangguhan unggulan teratas skuat Pelatnas SEA Games 2019, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies (Jawa Timur).
 
Sementara itu, pertandingan semifinal tunggal putra, Kamis 21 November, juga tidak kalah menarik. Pasalnya, ada Muhammad Rifqi Fitriadi (20) yang berhasil menyingkirkan unggulan kedua, David Agung Susanto (28) dengan skor, 6-7(5), 6-4 dan 6-4.
 
Baik David dan Rifqi sama-sama berasal dari Jawa Timur. Tapi, hasil pertandingan keduanya cukup mengejutkan karena David lebih senior dan termasuk skuat Pelatnas SEA Games 2019.
 
Pada final, Rifqi bakal menantang seeded teratas, Christopher Rungkat yang menaklukkan Muhammad Althaf Dhaifullah pada semifinal dengan skor, 6-4 dan 7-5. Sama seperti Rifki, Christopher juga berasal dari Jawa Timur.
 
“Ini merupakan pertemuan pertama kami, dan saya akan berusaha menampilkan permainan berkualitas. Saya akan memanfaatkan kesempatan yang ada semaksimal mungkin, ,” tutur Rifqi yang berstatus sebagai seeded keempat.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif