Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melepas kontingen Sea Games 2019. Medcom.id/Desi Angriani.
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melepas kontingen Sea Games 2019. Medcom.id/Desi Angriani.

Jokowi: Kita Harus Peringkat 2 Besar SEA Games

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Desi Angriani • 27 November 2019 16:45
Jakarta: Presiden Joko Widodo menargetkan Indonesia meraih posisi dua besar dalam SEA Games 2019 Filipina. Pasalnya, Indonesia kerap berada di peringkat lima selama perhelatan SEA Games.
 
"Saya minta di SEA Games ke-30 di Filipina tahun ini kita harus masuk dua besar," kata Jokowi di hadapan ratusan atlet di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu, 27 November 2019.
 
Jokowi paham target itu sulit dicapai. Tapi, Presiden optimistis ke kemampuan atlet Indonesia. Kepala Negara berkaca dari hasil Asian Games 2018 yang berhasil menduduki empat besar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hati-hati, bukan peringkat yang mudah diraih. Meskipun saya tahu bukan hal yang mudah, bukan hal yang gampang," ungkap dia.
 
Jokowi berharap 841 atlet itu berjuang sepenuh hati mendapatkan medali di 52 cabang olahraga yang diikuti. Ratusan atlet itu didukung seluruh masyarakat Indonesia.
 
"Saya tahu perjuangan saudara-saudara yang didukung oleh 267 juta rakyat kita akan memberikan sebuah semangat," pungkas dia.
 
Sebanyak 841 atlet Indonesia akan berlaga di Filipina pada 30 November-11 Desember 2019. Mereka terdiri dari 60 persen atlet junior dan 40 persen atlet senior dan bertarung di 52 cabang olahraga.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif