Petarung One Pride MMA (Ist)
Petarung One Pride MMA (Ist)

Dua Petarung Siap Pertahankan Gelar One Pride

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 05 Februari 2020 12:10
Jakarta: Dua petarung One Pride MMA, Suwardi dan Jeka Saragih siap mempertahankan gelar. Kedua akan tampil di partai utama pada pertarungan, Sabtu 15 Februari.
 
Suwardi yang merupakan juara kelas flyweight akan ditantang Rama Supandhi. Sedangkan juara kelas lightweight Jeka Saragih bakal menghadapi Angga.
 
Suwardi turun di grappler utama setelah mengalahkan Jeremia Siregar. Lawannya dibuat menyerah di ronde pertama dengan kuncian armbar, Agustus 2019 lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petarung dengan disiplin bela diri jiu jitsu itu terkenal dengan kuncian unik. Terbukti ia telah delapan kali memenangkan pertarungan dengan jurus andalannya tersebut.
 
"Alhamdulillah persiapan sangat matang, enggak ada cedera, berat badan juga aman. Kalau soal Rama, memang dari usia lebih muda, tarungnya juga bagus, tapi untuk fight night nanti enggak ada yang dikhawatirkan," kata Suwardi.
 
Sementara di laga lainnya, Jeka Saragih yang menjadi juara paling dominan di One Pride MMA akan ditantang Angga. Jeka memiliki modal bagus jelang menghadapi lawannya dalam perebutan gelar lightweight.
 
Ia menjadi fighter pertama yang memegang sabuk juara selama 1.000 hari dan lima pertahanan gelar berturut-turut. Jeka juga sudah meraih delapan kemenangan tanpa sekali pun kalah sejak Oktober 2016.
 
Setelah mengalahkan Mhar John Manahan dari Filipina pada September silam, kini Jeka akan kembali mempertahankan gelar melawan Angga. Lawannya tersebut telah berlatih bersama HAN Academy asuhan Johan Mulia Legowo yang sudah mencetak banyak petarung handal di One Pride MMA.
 
Pertarungan Angga melawan Jeka pertama dijadwalkan pada Desember 2018, namun harus tertunda karena cedera pada saat persiapan. Kini, dengan total lima kemenangan di kelas lightweight, dan lebih dari tiga tahun bertarung di One Pride, Angga siap untuk merebut sabuk juara kelas tersebut.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif