Ehsan Hadadi. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Ehsan Hadadi. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Pahlawan Atletik Iran Positif Covid-19

Olahraga atletik Virus Korona
Kautsar Halim • 29 Maret 2020 18:41
Jakarta: Ehsan Hadadi, peraih medali atletik Olimpiade pertama Iran, dites positif virus corona. Informasi itu diumumkan langsung oleh Atletik Dunia seperti dikutip Reuters, Minggu 29 Maret.
 
Hadadi selaku jawara lempar cakram Asia menjadi pahlawan Iran dengan merebut perak pada Olimpiade London 2012. Dia memiliki basis latihan di Amerika Serikat dan sedang berada di Iran ketika terpapar virus korona.
 
"Kami sudah menerima kabar bahwa atlet lempar cakram Iran @EhsanHadadi positif virus korona. Kami sepenuhnya mendoakan kesembuhan dia," kata Atletik Dunia yang menjadi badan penyelenggara atletik global di Twitter.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kantor berita Tasnim melaporkan bahwa dokter Federasi Atletik Iran, Ashkan Ordibehesht, sudah menangani langsung Hadadi yang berusia 35 tahun. Kini, dia sedang menjalani isolasi mandiri.
 
"Pemulihannya berjalan baik," ujar sang dokter.
 
Hadadi yang juga pernah enam kali juara di Asia merupakan salah satu atlet favorit di Olimpiade 2020 Tokyo. Kesempatannya untuk berprestasi masih terbuka karena Olimpiade telah ditunda hingga tahun depan.
 
Iran adalah salah satu negara yang paling parah terdampak covid-19. Jumlah korban meninggalnya sudah melonjak hingga 2.517 orang pada Sabtu lalu dan terdapat 139 kematian dalam 24 jam belakangan ini. (ANT)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif