Lokasi Venue Pon 2020 Papua, Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)
Lokasi Venue Pon 2020 Papua, Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Papua (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

KONI Sulteng Dukung Penundaan PON 2020

Olahraga pon 2020
Rendy Renuki H • 24 April 2020 23:00
Jakarta: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendukung kebijakan penundaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua. Multievent nasional itu diputuskan Presiden Joko Widodo ditunda hingga Oktober 2021.
 
"Semula event empat tahun sekali itu digelar di Papua pada Oktober 2020, namun karena kondisi tidak memungkinkan ditunda bulan yang sama pada 2021," kata Ketua Umum KONI Sulteng, Anwar Ponulele melansir Antara, Jumat (24/4).
 
"Kami dari KONI Sulteng dan seluruh KONI di daerah lain sepakat mengusulkan bahwa PON ditunda sampai kondisi dalam negeri aman dari penyebaran virus corona," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi KONI Sulteng, lanjut Anwar penundaan tersebut selain sebagai salah satu solusi untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19, juga memberikan banyak waktu bagi semua peserta PON, termasuk tuan rumah PON mempersiapkan diri lebih matang lagi.
 
Paling tidak, ada beberapa cabang olahraga yang tadinya sudah ditetapkan tidak dipertandingkan, masih berpeluang besar untuk dipertimbangkan sehingga bisa diperlombakan di PON 2020 Papua pada Oktober 2021.
 
Ada beberapa cabang olahraga yang merupakan unggulan bagi Sulteng untuk merebut medali di PON. "Kalau cabang dimaksud jadi dipertandingkan, maka peluang besar bagi Sulteng merebut medali," kata Anwar.
 
Sulteng hingga kini telah meloloskan 22 cabang olahraga ke PON 2020. KONI Sulteng berharap bisa memperbaiki peringkat dari papan bawah naik ke posisi lebih terhormat di PON 2020.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif