Para petugas medis di New York. (STEPHANIE KEITH / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Para petugas medis di New York. (STEPHANIE KEITH / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

NBA, Knicks dan Nets Sumbang Sejuta Masker untuk New York

Olahraga bola basket nba
Kautsar Halim • 05 April 2020 16:11
Jakarta: NBA, New York Knicks dan Brooklyn Nets berkolaborasi dengan Konsul Jenderal Tiongkok Huang Ping untuk memerangi pandemi virus korona. Caranya, dengan menyumbang 1 juta masker untuk New York.
 
Masker-masker bedah itu akan segera didistribusikan untuk para pekerja kesehatan kota yang berada di garda terdepan melawan covid-19. Gubernur New York, Andrea Cuomo, lantas menyampaikan ucapan terima kasih lewat Twitter.
 
"@NBA, @nyknicks, @BrooklynNets dan Konsul Jenderal Tiongkok Huang Ping telah berkolaborasi menyumbang masker bedah yang paling dibutuhkan oleh New York. Seluruh kota berterimakasih kepada kalian. Kami sangat bersyukur atas hadiah yang diberikan dalam masa krisis ini," cuit Cuomo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemilik Nets, Joe Tsai dan istrinya Clara Wu Tsai juga telah menyumbang 1.000 ventilator yang diharapkan terkirim dari Tiongkok pada Sabtu 4 April. Itu mereka lakukan karena Cuomo sempat mengatakan bahwa New York kehabisan ventilator dalam sepekan belakangan ini.
 
Tsai merupakan salah satu pendiri dan wakil ketua eksekutif Grup Alibaba. Sebelumnya, dia juga menyumbang sejuta masker dan setengah juta peralatan tes cepat ke New York.
 
NBA, WNBA dan para pemainnya sempat dikabarkan berdonasi sebesar USD50 juta guna memerangi pandemi covid-19. New York dipilih sebagai tempat berdonasi karena merupakan wilayah terdampak paling parah di Amerika Serikat dengan 630 angka kematian hingga Jumat 3 April lalu. (ANT/Reuters)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif