Ilustrasi Stadion Papua Bangkit yang akan digunakan sebagai pembukaan dan penutupan PON XX. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)
Ilustrasi Stadion Papua Bangkit yang akan digunakan sebagai pembukaan dan penutupan PON XX. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)

Jelang PON XX Papua

Baru Dua Provinsi yang Daftar Peserta untuk PON XX Papua

Olahraga tuan rumah pon 2020 pon 2020
Roylinus Ratumakin • 24 Februari 2020 16:03
Jayapura: Batas pendaftaran peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di tanah Papua akan ditutup pada April 2020. Hingga akhir Februari 2020, baru dua provinsi yang mendaftar. Dua provinsi tersebut adalah Provinsi Jaya Timur dan Aceh.
 
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Yudianto.
 
"Yang jelas, layanan pendaftaran yang kami buka secara online pada 20 Februari hingga April 2020," kata Jery, Senin, 24 Februari 2020 di Jayapura.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kata Jery, pihaknya optimistis proses pendaftaran akan rampung sebelum waktu yang ditentukan, mengingat waktu pendaftaran masih panjang. Diyakininya, provinsi lain masih melakukan persiapan sebelum menginput data.
 
Jery menjelaskan, dalam ketentuan pertandingan multi event berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 17 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Pekan dan Kejuaraan Olahraga, proses pendaftaran multi event PON dilakukan sebanyak tiga tahap.
 
Tahap pertama pendaftaran dibuka pada 20 Februari sampai 19 April 2020. Kemudian tahap kedua dibuka pada 20 April sampai 19 Juni 2020. Sementara ketiga, keabsahan atlet dan ofisial akan ditentukan dalam Delegation Registration Meeting (DRM) yang dijadwalkan pada pertengahan Agustus 2020.
 
"Nanti pada pelaksanaan DRM ini, tim aju (pemantau) dari masing-masing provinsi akan mengkonfirmasi seluruh data akreditasi yang ada. Selanjutnya, panitia PON di Papua akan menerbitkan preview id card,” ujarnya.
 
Dikatakan, kalau sudah diterbitkan preview id card, berarti atlet dan ofisal sudah pasti jadi kontingen PON 2020.
 
“Nanti setibanya di Papua, preview id card itu akan ditukarkan menjadi id card resmi sebagai peserta PON 2020,” katanya.
 
Video:?Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex

 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif