Rapat anggota Komite Olimpiade Indonesia (Ist)
Rapat anggota Komite Olimpiade Indonesia (Ist)

Rapat Anggota Tahunan, Sejumlah Hal Dibahas NOC Indonesia

Rendy Renuki H • 02 Maret 2021 11:12
Jakarta: Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) menggelar rapat anggota tahunan pada 2021 ini. Pada rapat yang digelar daring, Senin 1 Maret 2021, sejumlah hal dibahas oleh NOC.
 
Mulai target di ajang olahraga level internasional, peran NOC untuk memfasilitasi federasi cabang olahraga.
 
"Olimpiade dan Kejuaraan Dunia harus menjadi target cabor. SEA Games menjadi sasaran antara, dan dari prestasi di SEA Games bisa dilakukan evaluasi, karena pembinaan dilakukan secara langsung oleh cabor. Jadi bisa terlihat apakah pembinaan tersebut maksimal atau tidak," kata Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan memfasilitasi federasi nasional untuk berhubungan dengan federasi kontinental dan federasi internasional. Karena sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia serta kesuksesan di Asian Games dan Asian Para Games 2018, Indonesia harus berperan lebih aktif dan terlibat di sana. Apalagi, kita ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," sambung Okto.
 
Komite Olimpiade Indonesia pun mengapresiasi inisiatif pemerintah yang memberi prioritas kepada atlet dan tenaga pendukung keolahragaan dalam program vaksinasi Covid-19.
 
"Ini sebuah dorongan agar kita semua bisa memaksimalkan kinerja para atlet menjelang Olimpiade dan SEA Games. Kami juga mengapreasi Langkah menpora dan kapolri yang sudah merumuskan protokol untuk kompetisi sepakbola," ucap Okto.
 
Forum juga menyetujui seragam kontingen Tim Indonesia untuk tahun 2021. Untuk periode 2021-2023, seragam kontingen dan seragam tanding Tim Indonesia akan dipasok oleh perusahaan apparel asal China, Li Ning.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif