Daud Yordan Optimistis Menangkan Pertandingan Lawan Rusia

Anggi Tondi Martaon 16 April 2018 17:17 WIB
berita dpd
Daud Yordan Optimistis Menangkan Pertandingan Lawan Rusia
Daud Yordan dan Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono (Foto:Dok.DPD)
Jakarta: Daud Yordan optimistis akan memenangkan pertandingan melawan petinju Rusia, Pavel Malikov. 

Daud yakin memenangkan pertandingan sebelum 12 ronde. Dia pun meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bisa tampil maksimal di Rusia nanti. 

“Saya optimistis menang pada pertandingan ini. Tidak sampai 12 ronde,” ujar Daud.


Keyakinan Daud itu bukan tanpa alasan. Dia telah melakukan serangkaian persiapan sejak Januari. "Saya juga sudah menjalani latihan sejak Januari lalu, di Madrid. Fisik dan teknik sudah saya jalani,” ujarnya.

Sikap optimis Daud ini diutarakannya di hadapan Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono. Daud sengaja menemui Nono hari ini, Senin, 16 April 2018, untuk meminta dukungan. 

Senator asal Provinsi Maluku itu berharap Daud Yordan mampu memenangkan pertandingan dan  merebut kembali juara WBO Intercontinental. "Sebelumnya, ia kehilangan gelar ketika pertadingan dibatalkan,” ucap Nono, di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta.

Nono memahami, perjuangan Daud meraih gelar juara tak mudah. Jika memenangkan pertandingan melawan petinju asal Rusia tersebut, Daud selanjutnya harus menaklukkan atlet Ukraina atau Venezuela. 

"Aset kita hanya ini (Daud). Saya berharap Daud bisa menang dan kembali juara,” ucap Nono.

Oleh karena itu, Nono sangat mendukung sepak terjang Daud di dunia tinju. Dia berharap, Daud mampu mengharumkan Indonesia di kancah tinju dunia.

“Kita patut bersyukur di tengah krisis prestasi Indonesia khususnya di tingkat dunia, muncul seorang anak bangsa bernama Daud dengan meraih prestasi dunia dalam olahraga tinju profesional,” kata Nono.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id