Alexander Zverev. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Alexander Zverev. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Alexander Zverev Mengaku tidak Dites Covid-19 oleh Penyelenggara Australian Open

Alfa Mandalika • 20 Januari 2022 14:01
Jakarta: Unggulan ketiga Alexander Zverev meyakini kemungkinan ada lebih banyak petenis di Australian Open yang terkena Covid-19, sebab dia mengaku tidak dites oleh penyelenggara.
 
Petenis Prancis Ugo Humbert mengatakan bahwa dia dinyatakan positif tertular virus korona, sehari setelah kekalahan babak pertama dari rekan senegaranya Richard Gasquet, memaksanya untuk isolasi sepekan di Australia.
 
Petenis diwajibkan vaksin lengkap untuk berkompetisi di Australian Open, aturan yang memaksa pemerintah untuk mendeportasi petenis nomor satu dunia Novak Djokovic karena statusnya yang tidak divaksinasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami diizinkan makan di luar, diizinkan melakukan apa pun yang kami inginkan, jadi saya pikir wajar jika lebih banyak orang terkena Covid-19," kata Zverev.
 
"Saya pikir beberapa pemain terkena Covid-19 ketika mereka tiba. Cukup banyak pemain yang saya pikir terkena sekarang. Kami tidak dites, jadi saya pikir jika kami dites, mungkin akan ada lebih banyak positif daripada yang ada sekarang," ujarnya menambahkan.
 
Sementara itu, penyelenggara Australian Open, Tennis Australia, belum memberikan komentar. ABC News Australia melaporkan bahwa pemain harus melakukan tes cepat antigen setiap hari sendiri sementara tes yang diawasi dilakukan pada hari mereka tiba dan antara hari kelima dan ketujuh masa tinggal mereka.
 
Bernard Tomic telah mengritik protokol tes Covid-19 dalam kualifikasi pekan lalu, mengatakan: "Saya tidak percaya tidak ada yang dites. Mereka mengizinkan pemain untuk datang ke lapangan dengan tes cepat di kamar mereka. Tidak ada petugas tes PCR."
 
Petenis Australia itu dinyatakan positif dua hari kemudian.
 
Zverev mengatakan dia melakukan semua tindakan pencegahan dan tetap berada di gelembungnya sendiri untuk menghindari infeksi virus saat juara Olimpiade berusia 24 tahun itu mencari gelar Grand Slam perdananya.
 
"Saya di sini untuk memainkan turnamen dan saya mengerti bahwa ada banyak kasus di Melbourne, ada banyak kasus di Australia. Jadi saya tidak melakukan banyak hal di luar, saya belum pernah ke restoran mana pun, saya belum keluar," kata Zverev.
 
"Saya belum pernah ke mana-mana selain kamar hotel dan lapangan, jadi saya seperti melakukan gelembung untuk diri saya sendiri, hanya karena saya tidak ingin mengambil risiko dan saya ingin memberi diri saya kesempatan terbaik untuk melakukan yang baik di sini."
 
Zverev selanjutnya akan menghadapi pemain kualifikasi Moldova Radu Albot pada babak ketiga.
 
 
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif