Foto: ISTIMEWA
Foto: ISTIMEWA

Menpora Komitmen Perlombakan Balap Sepeda di PON Papua

Olahraga olah raga balap sepeda
rizkiyanuardi • 04 September 2020 21:53
Jakarta: Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari, telah berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terkait dipertandingkannya cabang olahraga (cabor) balap sepeda di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.
 
"Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Menpora dan kita sama-sama komitmen untuk memastikan nomor balap sepeda bisa diperlombakan di PON Papua,” kata Okto, Jumat (4/9).
 
Okto berharap Menpora bisa segera berkoodinasi dengan Panitia Besar PON Papua untuk memastikan balap sepeda turut dipertandingkan pada 2021 mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keinginan Okto untuk mempertandingkan balap sepeda di PON 2020 Papua bukan tanpa sebab. Pasalnya, balap sepeda merupakan cabang olahraga yang telah berhasil berkontribusi menorehkan prestasi gemilang pada ajang multi event internasional dalam empat tahun ke belakang.
 
“Sepeda sebagai nomor yang telah berkontribusi menyumbangkan dua medali emas Asian Games pada 2018 setelah 56 tahun juga berkontribusi mengirimkan atlet di Olimpiade 2016, itu jadi harapan besar balap sepeda tetap bisa diperlombakan di PON Papua,” ucapnya.
 
Pandemi Covid-19 membuat PON 2020 Papua diundur ke 2021. Perpanjangan waktu dalam persiapan penyelenggaraan masih memungkinkan untuk diselenggarakannya cabor balap sepeda di Papua.
 
Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PB ISSI, Budi Saputra meyakini balap sepeda bisa digelar di PON Papua. Terlebih Menpora sudah menunjukkan komitmennya untuk memastikan hal tersebut.
 
“Kebetulan tadi saat pembicaraan antara Ketua Umum PB ISSI dengan Menpora ada saya dan Pak Menteri bilang akan bicara ke PB PON untuk memastikan balap sepeda bisa tampil di PON 2020 Papua,” ungkap Budi.
 
Video: Duet Suarez dan Ronaldo akan Segera Terealisasi di Juventus

 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif