Rafael Nadal saat tampil di French Open. (Foto: AFP/Thomas Samson)
Rafael Nadal saat tampil di French Open. (Foto: AFP/Thomas Samson)

French Open 2020

French Open tidak Terganggu dengan Wabah Virus Korona

Olahraga tenis
Alfa Mandalika • 07 Maret 2020 13:29
Paris: Panitia penyelenggara turnamen tenis French Open 2020 mempelajari skenario-skenario yang sulit namun tidak mempertimbangkan penundaan atau pembatalan turnamen Grand Slam tersebut di tengah merebaknya virus korona.
 
Sebelumnya, otoritas-otoritas Prancis telah memutuskan untuk membatalkan ajang-ajang di tempat sempit yang melibatkan lebih dari 5.000 orang, namun turnamen
tenis lapangan tanah liat tersebut tidak terdampak keputusan tersebut.
 
"Kami berada di situs seluas 13 hektar, yang akan membuat arus para penonton untuk diatur sangat berbeda dari stadion-stadion sepak bola," kata Direktur Federasi Tenis Prancis (FFT) Jean-Francois Vilotted dikutip AFP.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Distribusi gel dan masker serta pembatalan tiket untuk para pemegang tiket dari area-area yang terdampak sedang dipertimbangkan sebagai langkah-langkah yang dapat diambil untuk meminimalisir risiko penularan.
 
Vilotte juga mengonfirmasi bahwa atap Lapangan Philippe Chatrier yang baru tidak akan membuat tempat itu menjadi ruang sempit.
 
"Bahkan dengan atap yang tertutup, Lapangan Philippe Chatrier adalah lapangan luar ruang (outdoor). (Lapangan) itu tertutup, namun masih ada ruang antara tribun penonton dan atap yang tidak akan membuatnya menjadi sempit," ujarnya.
 
Menurut laporan-laporan resmi terkini pada Jumat, sembilan orang telah meninggal dunia akibat virus corona yang baru di Prancis. Sedangkan sebanyak 577 orang telah terinfeksi.
 
Sesuai jadwal, French Open dihelat pada 25 Mei - 7 Juni 2020.
 
Video: Jorge Lorenzo Siap Balapan Lagi Bersama Yamaha
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif