NEWSTICKER
Maria Sharapova (Istimewa)
Maria Sharapova (Istimewa)

Maria Sharapova Pensiun

Maria Sharapova Umumkan Pensiun dari Tenis

Olahraga tenis olah raga
rizkiyanuardi • 26 Februari 2020 22:14
Cedera bahu membuat Maria Sharapova harus menjalani beberapa kali operasi.
 
Jakarta: Juara grand slam lima kali dan mantan petenis putri nomor 1 dunia Maria Sharapova, mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari olahraga yang sudah membuatnya terkenal itu.
 
Seperti dilansir dari wtatennis.com, Maria Sharapova telah mengumumkan bahwa ia pensiun dari tenis karena efek langsung dari cederanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petenis Rusia berusia 32 tahun selama karir profesionalnya, meraih lima kali gelar Grand Slam, memenangkan 36 gelar WTA, dan menghabiskan 21 pekan sebagai petenis nomor 1 dunia.
 
Keberhasilan pertamanya terjadi saat berusia 17 tahun menjuarai tunggal putri Wimbledon pada 2004. Kemudian gelar AS Terbuka diraihnya dua tahun setelahnya.
 
Dua tahun kemudian, pada 2008, Sharapova juara tunggal putri di Australia Terbuka. Sharapova juga merebut juara grand slam di lapangan tanah liat, Prancis Terbuka pada 2012 dan 2014.
 
Selain itu, Sharapova ia memenangkan Kejuaraan Tur WTA 2004, Piala Federasi 2008 dan meraih medali perak di Olimpiade London 2012.
 
Cedera bahu membuatnya menjalani beberapa kali operasi. Terakhir, pada tahun 2019 ia telah mengumumkan niatnya untuk berhenti dari olahraga ini pada kolom majalah Vogue dan Vanity Fair. Cedera yang terus datang, membuat dirinya mundur dari olahraga kecintaannya ini dan menyatakan tak ikut bersaing di puncak.
 
"Tenis, aku mengucapkan selamat tinggal," tulisnya.
 
Sementara Sharapova belum mengungkapkan rencananya setelah pensiun. Dia hanya ingin menikmatinya dengan kesenangan.
 
“Ada beberapa hal sederhana yang saya benar-benar menantikan: Rasa ketenangan dengan keluarga saya. Berlama-lama sambil minum kopi di pagi hari. Liburan akhir pekan yang tidak terduga. Latihan pilihan saya (halo, kelas dansa!),”katanya.
 
Video: Perebut Piala Uber Pertama Kali, Tati Sumirah Tutup Usia


 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif