NEWSTICKER
Menpora Zainudin Amali. (Foto: Antara/Adiwinata Solihin)
Menpora Zainudin Amali. (Foto: Antara/Adiwinata Solihin)

Kejuaraan Asia Junior Angkat Besi

Menpora Guyur Bonus untuk Peraih Medali Kejuaraan Asia Junior Angkat Besi

Olahraga angkat besi
Gregorius Gelino • 20 Februari 2020 14:39
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengucurkan bonus bagi para peraih medali di ajang Kejuaraan Asia Junior Angkat Besi. Bonus untuk atlet diberikan dalam bentuk beasiswa karena para peraih medali masih berada di bangku sekolah.
 
Selain atlet, Menpora juga memberi bonus bagi para pelatih. Mereka masing-masing mendapat bonus sebesar Rp30 juta. Total bonus sebesar Rp360 juta digelontorkan oleh Kemenpora.
 
Sebelumnya, kontingen Indonesia berhasil mempersembahkan 16 emas, 6 perak, dan 1 perunggu dari ajang Kejuaraan Asia Junior Angkat Besi yang diselenggarakan di Uzbekistan. Selain itu, kontingen Indonesia sukses memecahkan 4 rekor dunia, serta 7 rekor Asia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


16 medali emas itu dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah (tiga emas), Muhammad Faathir (enam emas), Mohammad Yasin (satu emas), Rahmat Erwin Abdullah (tiga emas) dan, Rizky Juniansyah (tiga emas).
 
Beberapa lifter muda Indonesia lainnya yang juga menyumbang medali misalnya Juliana Klarisa (55 kg) meraih tiga perak, Tsabitha Alfiah Ramadani (64 kg) satu perak, serta satu medali perunggu dari Putri Aulia Andriani (59 kg).
 
Sedangkan dua rekor dunia level remaja dipecahkan oleh Rizky. Rekor angkatan snatch sebelumnya yang mencapai 138 kg dia ubah menjadi 139 kg, serta total angkatan dari 306 kg menjadi 307 kg.
 
Video: Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif