Trial Game Asphalt seri ke empat di Malang. (Foto: Dok. TGA)
Trial Game Asphalt seri ke empat di Malang. (Foto: Dok. TGA)

Sirkuit Kanjuruhan di Ajang Trial Game Asphalt Menantang

Olahraga olah raga balap motor
Daviq Umar Al Faruq • 18 Oktober 2019 23:59
Pihak panitia sengaja mengubah desain sirkuit dari tahun lalu. Hal itu diakui Jim merupakan ciri khas Trial Game Asphalt.
 
Malang: Ajang Trial Game Asphalt 2019 seri keempat digelar di Sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat 18 Oktober hingga Sabtu 19 Oktober 2019. Sirkuit yang digunakan di seri Malang ini cukup berbeda dengan trek lain.
 
"Untuk kali ini, kita setting trek-trek yang cukup street panjang, speed-nya juga cukup tinggi kemudian putaran-putarannya kita lebih lebar dan lebih besar, pembalap lebih leluasa memacu kendaraannya," kata Race Director Trial Game Asphalt 2019 Jim Sudaryanto, Jumat 18 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jim, menambahkan, setting Sirkuit Kanjuruhan lebih speed dibanding gelaran tahun lalu. Ini terbukti dari timing pembalap yang baru saja melaksanakan free practice hari ini.
 
"Tadi sudah kita hitung dengan transfonder itu lebih cepat dari sekarang meskipun panjang treknya sama panjang 900 meter, bebernya.
 
Pihak panitia sengaja mengubah desain sirkuit dari tahun lalu. Hal itu diakui Jim merupakan ciri khas Trial Game Asphalt.
 
"Sehingga pembalap tertantang memacu kendaraannya. Jadi memang karakter masing-masing kota, kemudian masing-masing putaran akan kita buat berbeda, sehingga daya tarik peserta lebih banyak. Kemudian peserta lebih enjoy balap di beberapa kota yang diselenggarakan," jelasnya.
 
Di sisi lain, Jim mengaku beruntung dengan cuaca di Sirkuit Kanjuruhan. Sebab pada rangkaian hari pertama seri Malang tidak hujan.
 
"Di Kanjuruhan ini selama hujan kita akan berhenti, karena memang berbahaya kalau hujan deras. Tapi setelah itu aliran airnya cukup bagus jadi kita tunggu 20 menit benar-benar bisa bersih dan bisa lanjut lagi," pungkasnya.
 
Video: Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Babak Kedua Denmark Open 2019

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif