Mandeg Suharno (kanan). (Foto: Rhobi Shani)
Mandeg Suharno (kanan). (Foto: Rhobi Shani)

Sumbang Emas SEA Games 2019, Mandeg Ingin Beli Rumah

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Rhobi Shani • 15 Desember 2019 12:28
Jepara: Satu dari empat atlet sepak takraw tim nasional Indonesia (Timnas), Mandeg Suharno, sudah kembali ke kampung halaman di Desa Kendeng Sidialit Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pada SEA Games 2019 di Pilipina, Mandeg menyumbang medali emas bersama rekannya Andi Saputra.
 
Atlet peraih medali pada SEA Games 2019 akan diberi bonus uang tunai hingga ratusan juta. Pemerintah daerah Kabupaten Jepara pun berencana memberikan uang bonus.
 
Ditemui di Gedung Olah Raga (GOR) Sepak Takraw Kabupaten Jepara, Mandeg mengatakan akan memanfaatkan uang bonus itu untuk membeli rumah di kawasan Jepara Kota. Saat ini, Mandeg tinggal bersama ibunya di RT06 RW02 Desa Kendeng Sidialit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Mau beli rumah dekat dengan kerja,” ujar Mandeg yang bertugas di Kodim 0719 Jepara, Sabtu (14/12/2019).
 
Setiap harinya, anggota TNI berpangkat Serda itu harus menempuh jarak 25 kilometer dari rumah menuju Kodim 0719 Jepara. Meski begitu, Mandeg masih meluangkan waktu berlatih di GOR Sepak Takraw Welahan.
 
“Kalau berangkat kerja di tas sudah ada kaos ganti. Pulang langsung latihan,” kata Mandeg.
 
Saat hendak mengikuti kejuaraan, Mandeg tak jarang harus pulang lebih awal. Beruntung, pimpinan di tempatnya bertugas selalu memberikan izin dan memberikan dorongan kepadanya.
 
Komandan Kodim 0719 Jepara, Letkol (Arm) Suharyanto, mengatakan prestasi anak buahnya itu patut ditiru prajurit lainnya. Selain menjalankan karier di dunia militer, Mandeg juga berprestasi dalam bidang olahraga.
 
“Hari ini masih cuti. Serda Mandeg merupakan prajurit teladan kami. Hal ini patut ditiru oleh prajurit muda lainnya,” ujar Suharyanto.
 
Pada SEA Games 2019 di Filipina, Mandeg berpasangan dengan Andi Saputra untuk memainkan cabang olahraga sepak takraw nomor ganda putra. Perjuangannya baru membuahkan emas setelah menyudahi perwakilan Myanmar pada final.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif