Coco Gauff (Foto: AFP/David Gray)
Coco Gauff (Foto: AFP/David Gray)

Australian Open 2020

Giliran Naomi Osaka jadi Korban Coco Gauff

Olahraga tenis australia terbuka tenis australia open
Patrick Pinaria • 24 Januari 2020 23:01
Melbourne: Coco Gauff kembali membuat kejutan di Australian Open 2020. Kali ini, petenis berusia 15 tahun tersebut berhasil menyingkirkan petenis unggulan seperti Naomi Osaka di babak ketiga, Jumat 24 Januari.
 
Gauff tidak terlalu kesulitan mengalahkan Osaka. Buktinya, petenis asal Amerika Serikat itu mampu meraih kemenangan atas Osaka lewat straight set 6-3, 6-4 dalam waktu 1 jam 7 menit.
 
Jika menilik statistik, Gauff sebetulnya tidak terlalu mendominasi permainan. Meski hanya menghasilkan satu ace dan enam pukulan winner, ia mampu tampil tenang dan efektif setiap menghasilkan poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tercatat, ia mampu mencetak 60 poin dan juga hanya menghasilkan 17 kesalahan sendiri alias unforced error. Sedangkan Osaka mampu menciptakan 5 ace dan menghasilkan 17 pukulan winner, ia hanya menghasilkan 45 poin dan menghasilkan 30 unforced error.
 
Keberhasilan mengalahkan Osaka melanjutkan kisah hebat Coco. Pasalnya, Coco sudah menaklukkan tiga petenis senior di ajang tersebut. Dua petenis senior sebelumnya yang dikalahkan adalah Venus Williams dan Sorana Kirstea. Pencapaian lolos ke babak keempat di Australian Open merupakan yang perdana bagi Coco.
 
Selanjutnya, Coco akan menghadapi kompatriotnya, Sofia Kenin di babak keempat.
 

Video: Indonesia Sukses Raih Juara Umum Indonesia Masters 2020
 

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif