Asian Para Games 2018: Para Atletik

Sapto Yogo Purnomo Kembali Sabet Emas di Atletik

Rendy Renuki H 09 Oktober 2018 18:57 WIB
Asian Para Games
Sapto Yogo Purnomo Kembali Sabet Emas di Atletik
Sapto Yogo Purnomo (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Jakarta: Sapto Yogo Purnomo kembali menyabet medali emas di cabang olahraga atletik Asian Para Games 2018. Kali ini, ia meraih emas dari nomor 100 meter putra T37 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa 9 Oktober.

Ia mencatatkan waktu tercepat 11,49 detik di posisi pertama. Mengungguli para pelari Asia lainnya dari Iran dan Saudi Arabia yang menguntit di urutan kedua dan ketiga.

Sapto unggul 0,48 detik dari sprinter Iran Davoudali Ghasemi yang meraih perak dengan waktu 11,97 detik. Serta unggul 0,52 detik dari pelari Arab Ali Alnakhli yang meraih perunggu dengan waktu 12,01 detik di nomor tersebut.


Baca: David Jacobs, From Hero to Hero

Torehan emas ini membuatnya kini telah mempersembahkan dua medali emas bagi Indonesia di Asian Para Games 2018. Sebelumnya, emas dipersembahkan Sapto dari nomor 200 meter putra T37.

Emas Sapto juga merupakan yang ketiga didapatkan kontingen Indonesia hari ini. Sebelumnya, Indonesia meraih emas dari cabang olahraga boling oleh Elsa Maris dan tenis meja yang dipersembahkan David Jacobs.

Medali Sapto tersebut sekaligus membuat Indonesia sejauh ini telah mengantongi delapan emas di klasemen medali. Indonesia sendiri saat ini masih berada di posisi keenam klasemen medali Asian Para Games 2018 hingga berita ini diturunkan.


Video: Berburu Suvenir Asian Para Games 2018

 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id