Asian Para Games 2018

Jendi Masih Simpan Sesal di Asian Para Games 2018

A. Firdaus 13 Oktober 2018 06:06 WIB
olahragaAsian Para Games
Jendi Masih Simpan Sesal di Asian Para Games 2018
jendi Panggabean-Antara/Akbar Nugroho Gumay
Jakarta: Sesal masih menggelayuti Jendi Pangabean di hari terakhir penyelenggaraan cabang olahraga renang, Jumat 12 Oktober 2018. Jendi mengaku sangat kecewa dengan hasil yang diraihnya di Asian Para Games 2018 itu.

Padahal di hari sebelumnya, Jendi mampu mempersembahkan tiga medali di pesta olahraga kaum disabilitas se-Asia itu. Dengan rincian, satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Kekecewaan Jendi karena ia tak bisa mengalahkan waktu terbaiknya saat latihan. Hal ini menjadi satu catatan, bahwa dirinya masih harus memperbaiki diri.


Baca juga: Cerita Koper yang Menginspirasi Syuci Indriani

"Kalau target waktu sangat mengecewakaan untuk event ini. Karena cuma dapat best time di gaya punggung, tapi itu juga susah, sebab jauh dari waktu terbaik saya. Memang ini bukan best time saya dan bukan hari saya," ujar Jendi.

Ke depan, Jendi tak akan berdiam untuk bisa memperbaiki catatan terbaiknya di ajang resmi. Sebab beberapa turnamen bakal ia ikuti, termasuk kejuaraan dunia di Malaysia tahun depan.

"Setelah ini, (tahun) 2019 ada ASEAN Para Games di Filipina, kemudian Pelatnas di Solo. Kejuaraan dunia di Kutching, Malaysia. Targetnya mudah-mudahan bisa dapat dapat medali dan bisa meningkatkan performa," lanjut Jendi.

"Untuk Paralympic di Tokyo. Persiapannya masih jauh dan masih tetap fokus. Saya juga belum tahu akan menargetkan apa, sebab persaingan sangat berat. masalah mental juga," tutup Jendi.

Video: Detik-Detik Pembalap Saori Sufyan Jatuh
 



(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id