Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Harapan Menpora Usai Asian Para Games 2018

Olahraga Asian Para Games berita kemenpora
Patrick Pinaria • 12 Oktober 2018 21:55
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melontarkan sejumlah harapan jelang berakhir Asian Para Games 2018. Salah satunya adalah berharap adanya perhatian lebih untuk para penyandang disabilitas di Indonesia usai perhelatan tersebut.
 
Asian Para Games 2018 berlangsung pada 6 hingga 13 Oktober. DKI Jakarta (ibu kota Indonesia) menjadi kota terpilih sebagai tuan rumah perhelatan pesta olahraga terbesar untuk kaum disabiltas di benua Asia itu.
 
Sebagai tuan rumah, Indonesia tampil cukup memuaskan. Selama perhelatan Asian Para Games 2018 berlangsung, tim Merah Putih mampu menggondol 30 medali emas dan menempati peringkat keenam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: M. Fadli Persembahkan Emas dari Para Balap Sepeda
 
Pencapaian tersebut membuat mereka melampaui target pemerintah. Sebelumnya, Indonesia ditargetkan 16 medali emas dan finis posisi delapan besar oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi.
 
Imam bangga melihat perjuangan-perjuangan para atlet disabilitas di Asian Para Games 2018. Khususnya untuk atlet-atlet Indonesia. Sebab, mereka mampu berprestasi di balik kekurangan mereka. Karena itu, ia berharap perhelatan ini bisa menyadarkan Indonesia untuk bisa memberikan respek dan perhatian lebih terhadap para penyandang disabilitas.
 
Baca: Bahagianya Tati Karhati Menjadi Penyumbang Emas Terbanyak
 
"Hal paling membanggakan adalah kekurangan bukan penghalang untuk berprestasi, bukan penghalang untuk melahirkan kewibawaan negara. Karena ke depan semua akses, fasilitas kepada teman-teman disabilitas akan dibuka seluas-luasnya," ujar Imam.
 
"Tidak hanya infrastruktur tapi juga di tempat-tempat manapun kita berikan akses yang sama kepada teman-teman disabilitas. Dengan adanya momentum ini, pemerintah atau pun pihak swasta bisa bersama untuk melakukan pembenahan. Bukan hanya infrastruktur. Fasilitas untuk PNS misalnya. Meskipun mereka terbatas, mereka suatu saat juga bercita-cita menjadi menteri dan deputi, dan apa saja," sambungnya.
 

Video: Peran Relawan di Asian Para Games 2018
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif