Joshua Pacio (Istimewa)
Joshua Pacio (Istimewa)

Kembali Hadapi Petarung Jepang, Pacio Siap Pertahankan Gelar

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 16 Januari 2019 21:26
Jakarta: Juara dunia kelas Strawweight ajang One Championship, Joshua Pacio, siap mempertahankan gelar saat akan kembali menghadapi petarung Jepang. Pacio dijadwalkan akan melawan Yosuke Saruta pada pertarungan puncak ONE: Eternal Glory di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 19 Januari.
 
Pacio berhasil meraih gelar juara dunia pada September 2018 lalu dari petarung Jepang, Yoshitaka Naito. Gelar tersebut diraihnya juga saat bertarung di depan publik Indonesia di JCC Senayan.
 
Kembali tampil di Indonesia dan kembali menghadapi petarung Jepang, Pacio pun optimistis bisa mempertahankan gelar. Apalagi, petarung asal Filipina itu mengakui sedang dalam kondisi terbaiknya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya merasa sedang dalam kondisi terbaik saat ini. Setelah melalui pelatihan yang luar biasa, saya siap untuk naik ke atas ring dan mempertahankan gelar. Gelar juara dunia ini sangat berarti bagi saya. Ini melambangkan semua kerja keras yang telah saya dan tim saya lakukan," kata Pacio saat latihan terbuka, Rabu 16 Januari.
 
"Yosuke (Saruta) adalah lawan yang sangat berbahaya dan saya tidak bisa menganggapnya enteng. Saya telah mempersiapkan diri untuk tantangan terberat dalam karir saya, dan saya berencana untuk menampilkan seorang Joshua Pacio versi terbaik dalam pertarungan ini," sambungnya.
 
Sementara, Yosuke yang menjadi penantang berambisi merebut gelar juara dunia demi mendongkel kariernya dengan cepat. Pasalnya, petarung yang kerap mengandalkan teknik kuncian bawah itu baru memulai debutnya beberapa bulan lalu di One Championship.
 
"Ketika saya melakukan debut saya beberapa bulan lalu, saya ingin membuat pernyataan. Saya ingin membuktikan kepada dunia bahwa saya siap untuk mendapatkan gelar juara secepatnya. Itulah yang telah saya lakukan dan sekarang kami berada di sini," kata Yosuke.
 
"Saya yakin bahwa pada pertarungan malam nanti, saya akan meninggalkan arena dengan tangan terangkat dalam kemenangan dan dengan gelar dunia yang melingkar di pinggang saya. Joshua Pacio adalah juara yang hebat, tetapi saya merasa memiliki cara untuk mengalahkannya. Ini akan menjadi pertarungan yang menarik," pungkasnya.
 
Selain pertarungan puncak tersebut, pertarungan yang tak kalah menariknya adalah duel wakil Indonesia, Stefer Rahardian dan Priscilla Hertati Lumban Gaol, dan Anthony Engelen. Stefer akan menghadapi Robin Catalan asal Filipina, Priscilla akan melawan petarung India Puja TOmar, dan Engelen akan menjajal kekuatan petarung Korea Kwon Won Il.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi