Priscilla Hertati Lumban Gaol (kanan) saat melawan Nou Srey Pov (Ist)
Priscilla Hertati Lumban Gaol (kanan) saat melawan Nou Srey Pov (Ist)

Gelar Juara Baru Haggerty dan Kemenangan Emosional Priscilla

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 04 Mei 2019 04:27
Jakarta: Petarung Inggris Jonathan Haggerty berhasil menyandang gelar juara baru ONE Flyweight Muay Thau World Championship pada ajang tarung bebas One Championship, Jumat 3 Mei. Haggerty merebut gelar juara dari tangan Sam-A Gaiyanghadao pada seri One:For Honor di Istora Senayan, Jakarta.
 
Haggerty yang sudah sejak awal bertekad merebut kemenangan langsung tampil menyerang. Hasilnya, ia berhasil dua kali menjatuhkan petarung Muay Thai legendaris Thailand tersebut di ronde ketiga dan kelima.
 
Sam-A yang tak ingin menyerah begitu saja juga kerap melancarkan serangan. Namun, ketiga juri akhirnya memberikan kemenangan angka mutlak kepada Haggerty, dan berhak menyandang gelar juara dunia baru.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara, tiga petarung Indonesia sukses menuai hasil positif di depan pendukung sendiri. Mereka adalah Sunoto, Priscilla Hertati Lumban Gaol, serta Adrian Mattheis.
 
Sunoto meraih kemenangan dari Paul Lumihi yang menjalani debutnya di One Championship. Kemenangan Sunoto terjadi setelah pulukan telaknya mengenai kening lawan saat ia melakukan kuncian.
 
Namun, momen yang cukup emosional terjadi di pertarungan Priscilla Hertati. Petarung wanita asal Indonesia yang karib disapa Tathie itu berhasil meraih kemenangan di depan ibunya yang menonton langsung ke Istora Senayan.
 
Tathie mampu mengalahkan petarung asal Kamboja Nou Srey Pov. Duel sengit keduanya terjadi di kelas atomweight, di mana Tathie harus memastikan kemenangan lewat pertarungan hingga ronde terakhir.
 
"Saya tidak akan melupakan kemenangan ini seumur hidup saya. Karena mama saya menonton langsung pertandingan setelah 13 tahun saya menjadi atlet," ucap petarung 30 tahun tersebut.
 
Hasil positif juga diraih Adrian Mattheis yang sukses mengalahkan Himanshu Kaushik dari India. Petarung yang akrab disapa Papua Badboy itu langsung meraih kemenangan di ronde pertama setelah kuncian rear naked choke-nya membuat Kaushik menyerah.
 
Berikut hasil lengkap seri One: For Honor:
 
1. Laga ONE Super Series Flyweight Muay Thai World Championship: Jonathan Haggerty mengalahkan Sam-A Gaiyanghadao dengan kemenangan angka mutlak setelah 5 ronde.
 
2. Laga Mixed Martial Arts Welterweight: Kiamrian Abbasov mengalahkan Yushin Okami dengan TKO pada menit 1:10 di ronde 2
 
3. Laga Mixed Martial Arts Catch Weight (71.4kg): Marat Gafurov mengalahkan Tetsuya Yamada dengan Kemenangan Angka Mutlak setelah 3 ronde
 
4. Laga ONE Super Series Bantamweight Muay Thai: Yodpanomrung Jitmuangnon mengalahkan Tyler Hardcastle dengan Knockout (KO) pada menit 2:11 di Ronde 3
 
5. Laga Mixed Martial Arts Women’s Atomweight: Priscilla Hertati Lumban Gaol mengalahkan Nou Srey Pov dengan kemenangan angka mutlak setelah 3 ronde.
 
6. Laga Mixed Martial Arts Featherweight: Thanh Le mengalahkan Yusup Saadulaev dengan Knockout (KO) pada menit 0:12 di ronde 2
 
7. Laga Mixed Martial Arts Bantamweight: Dae Hwan Kim mengalahkan Ayideng Jumayi dengan TKO pada menit 4:11 di Ronde 1
 
8. Laga Mixed Martial Arts Featherweight: Ryogo Takahashi mengalahkan Keanu Subba dengan TKO pada menit 1:46 di Ronde 1
 
9. Laga Mixed Martial Arts Bantamweight: Sunoto mengalahkan Paul Lumihi dengan kemenangan angka mutlak setelah 3 ronde
 
10. Laga ONE Super Series Bantamweight Muay Thai: Kenta Yamada mengalahkan Deividas Danyla dengan Kemenangan Angka (Split Decision) setelah 3 ronde
 
11. Laga Mixed Martial Arts Flyweight: Chan Rothana mengalahkan Rudy Agustian dengan TKO pada menit 2:50 di Ronde 2
 
12. Laga ONE Super Series Bantamweight Muay Thai: Andrew Miller mengalahkan Mohammed Bin Mahmoud dengan kemenangan anfka mutlak setelah 3 ronde.
 
13. Laga Mixed Martial Arts Strawweight: Adrian Mattheis mengalahkan Himanshu Kaushik dengan Kuncian (Rear Naked Choke) pada menit 4:42 di Ronde 1
 
14. Laga Mixed Martial Arts Strawweight: Angelo Bimoadji mengalahkan Guntur dengan Kuncian (Armbar) di menit 4:56 pada Ronde 1
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif